Review

Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

FITUR






Sesuai namanya, layar laptop ini menggunakan panel OLED beresolusi 2,8K (2880 x 1800), aspect ratio 16:10, respon time 0,2 ms, 100% DCI-P3, brightness 600 nits dan refresh rate 90 Hz. Ini adalah panel layar yang biasanya ada di laptop kelas premium, tapi ASUS memberikan ini untuk di kelas harga laptop yang ramah di dompet.

Selain itu, layar ini juga sudah Pantone Validated dan Vesa Certified. Lalu layarnya ini juga sudah bisa mengurangi 70% blue light dan bersertifikat SGS Eye Care Display. Layar laptop ini juga sudah dilapisi anti-glare, jadi sangat aman untuk mata jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan spesifikasi layar ini, membuat laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED sangat cocok untuk content creations yang butuh akurasi warna tinggi.

Layar ini juga dibekali dengan fitur HRD 10-bit yang membuatnya cocok untuk menikmati konten film ataupun video yang membutuhkan fitur HDR.



Bezel layarnya ini cukup tebal, screen to body ratio nya mencapai 85%. Di bezel bagian atas ada webcam 720p HD camera dan ada privacy shutter fisik untuk keamanan tambahan.

Dan ini adalah kualitas webcamnya.



Dari hasil tes webcamnya, menurut kami ini sudah sangat cukup untuk kebutuhan video call ataupun zoom meeting.

Untuk microphone nya menggunakan Built-in array microphone. Mic nya ini sudah include teknologi AI Noise Canceling yang bisa di aktifkan melalui fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS.



Laptop ini dibekali speaker dari Harman Kardon dan ditambah dengan fitur Smart Amp Technology. Speakernya ini tidak terlalu ngebass tapi mid dan high nya di deliver dengan sangat baik. Dengan profile audio seperti ini, cocok untuk menonton film hingga bermain game.

Konektivitas di laptop ini menggunakan Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2x2 dan Bluetooth® 5

MyASUS






Laptop ini memiliki software bawaan bernama MyASUS. Ini berfungsi untuk mengatur Power Profile, Fan Speed, AI Noise Canceling hingga ASUS OLED Care. Bisa di bilang ini adalah software serbaguna untuk mengatur sistem di laptop ini.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix GeForce RTX 4080 SUPER 16GB GDDR
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview