Review

Review realme C55 NFC

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

KAMERA






realme C55 NFC hadir dengan kamera depan 8MP, sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki dual camera setup. Kamera utama dilengkapi dengan sensor OV64B 64MP dari OmniVision dan kamera secondary-nya berfungsi sebagai sensor B/W.

Selain itu, kamera ini dibekali banyak sekali fitur, bahkan ada beberapa fitur turunan dari realme GT series seperti ProLight Imaging Technology yang akan membantu pemotretan di malam hari atau dalam kondisi kurang cahaya.

Lalu ada mode Street Photography, ini merupakan seri C pertama yang memiliki fitur ini, yg dilengkapi dengan Dynamic Image Snapshot akan membantu pengambilan gambar yang jernih dalam situasi yang kurang stabil.

Ada juga filter-filter kamera lain seperti Street Filter, B&W Filter, Dramatic Filter dan 90s Filter yang bisa dimaksimalkan untuk menunjang kreatifitas kamu dalam memotret.

Fungsi fotografi lainnya ada Bokeh Flare Portrait, sesuai namanya ini berfungsi untuk mengambil foto bokeh secara digital. Ada juga AI Color Portrait, ini menggunakan bantuan AI untuk mempertahankan warna tubuh karakter sekaligus mempertahankan latar belakang pada warna hitam dan putih demi mendapatkan efek film blockbuster ala Hollywood.



Terakhir ada Starry Mode (mode penuh bintang), ini berfungsi untuk mengambil foto bintang di malam hari dan dapat diaktifkan di mode malam.

Berikut adalah hasil jepretan kamera dari realme C55 NFC.





























Dalam keadaan pencahayaan yang cukup, foto yang dihasilkan sudah sangat oke, warna terlihat natural dengan kompensasi detail yang baik.

Seperti lumrahnya smartphone budget, dalam kondisi kurang cahaya, noise mulai tampak, sebaiknya gunakan mode malam untuk menghasilkan gambar yang terlihat lebih detail, dan noise yang minim. Saat menggunakan mode ini sebaiknya tangan tidak tremor yah agar tangkapannya stabil.

Untuk kamera depan juga sudah acceptable, selama kondisi cahayanya cukup smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang detail dengan kualitas oke untuk keperluan media sosial.

Secara keseluruhan kualitas kamera nya ini sudah sangat cukup untuk berbagai kebutuhan di segmennya.

Sedangkan kemampuannya dalam merekam video sudah sampai di 1080p 60FPS, yang sayangnya belum memiliki stabilisasi apapun, baik optikal maupun elektronik, jadi pastikan ketika merekam video tidak banyak melakukan gerakan yang ekstrim.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review Cooler Master GA241
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG x EVANGELION EVA-02

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview