Review

Suzume no Tojimari

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Suzume no Tojimari adalah entri terbaru dari karya sutradara populer Makoto Shinkai dan paling ditunggu setelah berbagai karyanya seperti Kimi no Nawa ataupun Tenki no Ko. Film ini secara resmi sudah tayang di Indonesia pertanggal 8 Maret 2023 dan KotGa akan membagikan reviewnya untuk kamu.

Spoiler alert buat kamu yang belum menonton film ini, karena sebagian besar ulasan berisi isi cerita!

Baca ini juga :

» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4

Alur yang Sederhana dengan Konflik yang Besar




Sumber: Suzume

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Suzume yang tinggal dibagian selatan dari Negara Jepang. Dimana gadis ini memiliki banyak teka-teki tentang masa lalu-nya yang akan disisipkan seiring cerita berjalan. Bertemu dengan Souta yang merupakan seorang penutup gerbang yang memiliki tugas untuk menutup setiap gerbang yang ada.

Gerbang atau pintu untuk cacing raksasa keluar dan memicu gempa yang bisa menghancurkan kota. Sebagai catatan film ini sebenarnya mengambil mitologi asli Jepang yang mana ikan lele raksasa bernama Namasu yang menyebabkan gempa. Lele disini diganti menjadi cacing raksasa serta menjadi masalah utama di film ini.

Souta bertemu dengan Suzume ketika ia hendak mencari pintu yang ingin ia kunci, dan cerita dimulai ketika Suzume penasaran dengan Souta dan berakhir dengan tercabutnya batu kunci untuk menahan cacing tersebut. Meskipun pintu berhasil dikunci, namun ternyata itu menjadi masalah awal.

Seekor kucing yang diberi nama Daijin-pun muncul dan ia sangat menyukai Suzume. Awalnya ia mengira jika Daijin adalah kucing biasa, namun dengan kekuatannya, tiba-tiba ia bisa mengutuk Souta menjadi sebuah Kursi TK. Petualangan Suzume dan Souta sebagai Kursi-pun dimulai.

Masih dengan Art Style Makoto Shinkai yang Indah




Sumber: Suzume

Karya Makoto Shinkai memang selalu identik dengan langit yang warna warni, sentuhan gambar yang hidup dan nyata, disinipun kamu masih mendapatkan pengalaman yang sama. Berbagai latar belakang cerita digambarkan sangat hidup, terlihat sederhana, tetapi sangat menyenangkan untuk ditonton.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview