Review

HP14-EM0014AU

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Layar memang bukan jadi hal terpenting jika kita berbicara mengenai laptop budget, khususnya di price-range segini. Laptop ini memiliki panel TN berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD, udah gak jaman sekarang laptop masih 720p ya.

Untuk akurasi warna panel yang digunakan memang masih basic saja, hanya mencapai 45% NTSC dengan tingkat kecerahan hingga 250 nits. Jadi memang ini peruntukannya bukan untuk desain maupun pekerjaan kreatif lainnya yang memerlukan akurasi warna, perlu diingat ini juga menggunakan panel TN yang memang color shiftingnya masih terasa sekali. Walaupun kalau dibandingkan dengan panel TN biasanya, ini sudah panel TN yang cukup baik dalam men-deliver warna, dengan catatan harus dilihat tepat dari depan.







Laptop ini dibekali webcam 1080p yang kerennya punya shutter fisik, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga keamanan lebih terjamin karena webcam tertutup secara absolut saat sedang tidak digunakan.

Baca ini juga :

» Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU

Inilah kualitas dari webcamnya.








Kualitasnya sudah lebih dari cukup untuk melakukan panggilan video, terlebih sudah ada fitur Temporal Noise Reduction yang akan mengurangi tingkat noise secara real time.

Selanjutnya, konektivitas WiFi 6 yang sepaket dengan Bluetooth 5 juga sudah disertakan untuk menghadirkan koneksi nirkabel yang  super cepat.





Konfigurasi speaker stereo yang sudah down firing cukup bisa diandalkan untuk menikmati konten-konten multimedia, meski jelas bukan yang terbaik, tapi sudah cukuplah untuk harian.

BATTERY LIFE






Dengan kapasitas baterai sebesar 41 Whrs, laptop ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan harian, dengan daya tahan hingga 11 jam untuk screen on-time untuk memutar video.





Charger yang disertakan memiliki daya 45 Watt yang masih menggunakan protokol DC-IN konvensional, belum type-C.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview