Review

Black Panther

oleh: Master-Fakry

Intro

Black Panther, ketika mendengar judul film salah satu superhero Marvel yang filmnya telah tayang ini, yang teringat pada benak Kru KotGa adalah mobil berbahan bakar solar, Isuzu Panther, dan salah satu tokoh kartun kocak yang sama-sama panther tetapi beda warna, The Pink Panther. Lebih jauh lagi ketika melihat latar belakang lingkungannya, yang terfikir dalam benak Kru KotGa adalah alam Afrika seperti yang terdapat di film Gods Must Be Crazy. Hanya saja, Black Panther hadir dengan dunia yang ternyata diselimuti oleh teknologi yang belum terbayangkan oleh manusia zaman sekarang (tapi kalau kamu sudah nonton, pasti bisa membayangkannya).

Sebelum membaca lebih lanjut, nonton trailer-nya dulu ya!


Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini berkisah tentang seorang raja muda bernama T'Challa, dia baru banget diangkat menjadi seorang raja setelah ayah tercintanya, T'Chaka, wafat. Sepintas, ketika mengetahui ide dari raja baru Wakanda, negara maju yang dimpimpin oleh T'Challa ini, Kru KotGa sempat berfikir kalau pria berkulit hitam ini kok kuno banget. Ia tidak mau Wakanda diketahui oleh dunia luas. Padahal orang di sekitarnya memberikan ide agar ia membantu orang-orang yang kekusahan di luar sana dengan sumber daya yang dimiliki Wakanda. Namun, akhirnya akan mengejutkan kamu (tunggu sampai after-credit)!


Pendapat T'Challa sih seakan-akan benar banget, ia hanya tidak ingin dunia luar merusak keindahan Wakanda dan mencuri Vibranium yang banyak terdapat di sana. Untuk kamu yang belum tahu tentang Vibranium, itu adalah logam yang diklaim sebagai yang terkuat. Logam itulah yang menjadi bahan dari perisai yang dipakai oleh Captain America. Awalnya, Kru KotGa hanya mengetahui kalau Vibranium merupakan material yang digunakan untuk membuat senjata, tapi ternyata lebih dari itu dan jauh lebih bermanfaat. Bahkan, manfaatnya lebih WOW dari emas, apalagi harganya.

Baca ini juga :

» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» Ant-man and the Wasp Quantumania
» Black Panther: Wakanda Forever
» Thor Love and Thunder
Tinggalkan Vibranium dan lanjut ke pembahasan selanjutnya. Oh ya, setelah nonton film ini, Kru KotGa berfikir bahwa wanita berkepala pelontos ternyata lumayan juga. Yah, mungkin model seperti itu memang cocok untuk para wanita Afrika sana yang bentuk tubuhnya atletis. Untuk kamu yang wanita, mau coba "gaya rambut" sebagian wanita Wakanda ini?


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview