Release Date15 March 2018
ESRB RatingEveryone 10+
GenreSurvival
Publisher
Tencent Games

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
Review

PUBG Mobile, Battle Royale Dalam Genggaman

oleh: Keyboard22

Halaman 1

PlayerUnknown's Battlegrounds dikembangkan oleh PUBG Corporation, anak perusahaan dari Bluehole Studio. PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling digandrungi dikalangan gamer PC saat ini dengan genre Battle Royale miliknya. Buktinya, game yang biasa disebut PUBG tersebut adalah game yang paling ramai dimainkan di Steam. Sebuuah pencapaian yang gemilang mengingat beberapa tahun ke belakang hanya game-game besutan Valve yang mendominasi papan atas.

Terus-menerus mendapatkan kepopuleran, tentunya memunculkan para "pesaing" yang merilis dengan genre serta konsep yang mirip, namun diperuntukkan untuk mobile agar lebih terjangkau. Hal tersebutlah yang membuat Tencent tergerak untuk mengeluarkan PUBG Mobile dengan menggaet kerjasama langsung dengan PUBG Corp.

Pertama kali dirilis di China, PUBG Mobile besutan Lightspeed & Quantum telah mendapatkan yang cukup positif. Dengan banyaknya permintaan dari kalangan gamer internasional, Tencent bersama PUBG Corp akhirnya telah resmi merilis PUBG Mobile secara global pada 19 Maret lalu. Nah, pada artikel kali ini Kru KotGa akan mengulas PUBG Mobile. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Mobile Royale
» Brawl Stars
» Shinjuku Dragon
» Grand Chase Mobile
» Brazen Spirit 2.1
Pengalaman layaknya versi PC dalam genggaman
PUBG Mobile besutan Lightspeed & Quantum membawa mekanisme yang sama seperti PUBG Mobile tanpa merubah mekanisme yang ada. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Hanya saja, kontrol dan interface disesuaikan dengan versi mobile. Ditambah lagi, karena ini versi mobile, untuk bermain squad dengan teman-teman jadi lebih mudah dan bisa dimana saja. Disisi lain, kontrol yang ditawarkan cukup membutuhkan penyesuaian yang lama, terutama bagi kamu yang terbiasa bermain game FPS/TPS di PC.

Fitur yang cuma ada di versi mobile

Cukup banyak fitur yang dimiliki PUBG Mobile tapi tidak dimiliki oleh versi PC. Salah satunya adalah Mission dan Event. Ini memberikan ciri khas yang sering ada pada game mobile yaitu mission atau quest memberikan para pemain tantangan dan tujuan untuk memainkan game ini selain "Chicken Dinner," dan dengan adanya mission juga membantu para pemain mendapatkan gold lebih cepat.

Selain itu juga, sistem ranked yang ditawarkannya. Salah satu alasan para pemain akan terus bermain mengejar "Chicken Dinner" karena dengan adanya ranked setiap season permainan akan lebih kompetitif season juga memberikan hadiah yang menarik di akhir season nanti.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview