Release Date4 July 2019
ESRB RatingEveryone 10+
GenreStrategy
Publisher
Tencent Games

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Chess Rush

oleh: Bill13

Halaman 1

Auto Battler merupakan salah satu genre game populer saat ini, yang dimulai dari mod game Dota Auto Chess di dalam game DOTA 2 yang berhasil menarik lebih dari 6 juta pemain aktif hanya dalam beberapa bulan saja. Popularitas itulah yang akhirnya membuat sang pembuat mod, Drodo Studio, memiliki ide untuk membuat game Auto Battler pada platform Mobile.

Tencent Games selaku perusahaan raksasa sepertinya tidak ambil diam melihat ini dan bergerak cepat mengikuti pasar dengan mengeluarkan game Auto Battler versinya sendiri yang diberi nama Chess Rush.

Baca ini juga :

» Review: Sword and Magic: Eternal Love
» [Review] Mobile Legends: Adventure
» Mobile Royale
» Brawl Stars
» Shinjuku Dragon
Masih mengusung sistem game yang sama, yaitu ada 8 pemain yang bertanding. Para pemain ini akan memilih bidak atau karakter dari tempat pembelian Hero. Masing-masing Hero memiliki kemampuan serta kombinasi yang berbeda. Nantinya, hero itu akan diletakkan pada papan permainan dengan dimensi 8x8. Setiap pemain memiliki HP sebesar 100 poin, pemain yang kehabisan HP-nya akan kalah, sementara pemain yang bertahan hingga akhir akan menjadi pemenang.

Kru KotGa telah mencoba memainkan game ini dan memiliki pendapat sendiri selama bermain. Penasaran gak dengan ulasan dari Kru KotGa? Yuk langsung disimak review tentang Chess Rush di bawah ini.

Fitur Game Terbaru yang belum ada di Game Sejenis

Ada dua fitur utama atau bisa dibilang mode yang belum ada di game sejenis, yaitu Co-op Mode dan Turbo Mode. Pada Co-op Mode, pemain bisa bekerjasama dengan 1 teman untuk bertarung dengan 3 tim lainnya. Untuk Turbo Mode, permainan akan berlangsung dengan cepat. Pada setiap ronde, pemain akan mendapatkan 10 Gold, ditambah dengan berapa Gold yang dimiliki ataupun Streak, baik menang ataupun kalah. Para pemain memiliki HP 60 poin saja. Menariknya, kedua mode ini akan tetap terhitung sebagai ranked. Jadi, bagi pemain yang ingin bermain dengan tempo cepat sekaligus naik rank maka solusinya adalah dengan bermain Turbo Mode.

Desain UI yang Menarik

Kesan pertama yang didapat ketika mencoba Chess Rush ialah desain UI-nya yang rapi dan menarik. Dengan mengandalkan visual berkualitas tinggi, pemain akan mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan. Pemain akan diwakilkan dengan karakter berupa binatang kecil (chibi). Ketika game dimulai, maka avatar pemain akan meluncur ke dalam Chess Board. Adegan meluncur ini merupakan tampilan ketika pemain sedang melakukan loading (memuat) permainan sebelum ke dalam game. Menarik dong?

Selain itu, di dalam game, para hero didesain dengan tampilan yang menarik. Meskipun banyak orang berpikir bahwa Tencent akan memasukkan Hero AOV (Arena of Valor) seperti yang dilakukan oleh beberapa developer game, namun sayangnya hal tersebut tidak dilakukan developer game raksasa asal Tiongkok ini. Hero dari Chess Russ terbilang orisinil. Selain itu, visual setiap character cukup keren jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Hero yang Menarik dengan Skill yang Sama

Hero di dalam game Chess Rush bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan game Auto Battler lainnya. Bisa dicontohkan seperti skill yang ada di game Auto Battler "A" maka itu juga akan hadir di Chess Rush. Hanya saja, ada perberbedaan class dan desain Hero. Dengan begitu artinya pemain yang sebelumnya telah memainkan game Auto Battler lain akan cukup mudah untuk memainkan game ini. Jika kamu sudah mulai terbiasa dengan Chess Rush, bukan tidak mungkin kamu akan membuat sebuah meta atau kombinasi yang tidak ada sebelumnya di game sejenis lain.

Ada 12 ras di Chess Rush, yaitu Human, Elf, Beast, Cyborg, Furry, Goblin, Undead, Demon, Oceanburn, Void, Dragon, dan Jelly. Yang cukup unik dari Chess Rush adalah kehadiran Jelly, Hero yang berfungsi sebagai pelengkap untuk mengkombinasikan 2 Hero yang sama untuk di-upgrade menjadi bintang 2.

Sedangkan untuk class Hero, Chess Rush memiliki ada 9 class yang terdiri dari Warrior, Assassin, Sorcerer Rider, Hunter, Warlock, Engineer, Druid, dan Punisher. Untuk kombinasinya sendiri masih sama dengan Auto Battler lainnya sehingga para veteran auto-battler bisa dengan cepat memahami game ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview