Release Date30 March 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreRole-Playing Game
Publisher
Atlus

Developer
Atlus

Console
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

Persona 5 Royal PC Ver

Halaman 2

Kehidupan Sebagai Anak Sekolahan

Pada bagian life sim, kamu juga harus menjadi anak sekolah teladan, dan bersosial dengan tim dan karakter lain, karena adanya system "Social Links" yang memberikan berbagai efek pasif yang dapat membantu dalam petualanganmu, seperti memberi EXP ke anggota party cadangan, diskon di berbagai shop dan yang paling penting, anggota tim bisa menyelamatkanmu. Tapi saat menaikkan level social link, bisa saja kamu membutuhkan stat dalam level tertentu. Ada 5 macam stat yaitu, Knowledge, Guts, Proficiency, Kindness dan Charm. 5 stat ini penting banget jika kamu mau memaksimalkan social link kamu. Kamu bisa naikinnya dengan menjawab pertanyaan di kelas, membaca buku atau belajar, bahkan memakan burger dan banyak hal-hal lainnya. Tapi kamu harus berhati-hati dalam menggunakan waktumu, karena waktu pada game ini terbatas.


Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
Saat party kamu mendapatkan target untuk dicuri, akan ada deadline kapan kalian harus menemukan harta karunnya dan kapan mau mencurinya, jika melewati deadline tersebut, maka kalian akan game over.

Musik di gamenya juga sangat bagus, memberi soundtrack catchy saat pertarungan, dan saat melakukan heist. Dari opening cinematic nya hingga ending credits, semua soundtrack di game ini sangat pas dan sesuai dengan tema.

Karena ini versi Royal, kalian juga mendapatkan seluruh DLC dari game nya, seperti kostum, item dan persona baru yang bisa kalian fusion.


Tidak Semuanya Itu Indah

Setelah dipuji habisan, sekarang bagian kekurangannya, untuk sistem negosiasi dengan Shadow masih agak membingungkan, karena tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan Shadow jadi kadang suka gagal negosiasi dan berakhir dengan pertarungan lagi dan harus mencari lagi shadow yang sama. Untuk puzzlenya, bisa dibilang terlalu sederhana, hanya perlu bicara dengan orang tertentu atau mencari item. Dan mungkin ini bukan kekurangan sih, tapi mungkin buat beberapa orang ini kurang bagus, gamenya memiliki dialog yang banyak, dalam arti kata banyak banget harus membaca, karena plot pentingnya ada di teks dialognya.


Kesimpulan

Kesimpulannya, Persona 5 Royal adalah sebuah JRPG yang sangat bagus buat kalian mainkan, dengan gameplay yang lancar, sederhana tapi kompleks di waktu yang sama. Dengan cerita yang menegangkan, membuat kamu selalu penasaran. Serta turn-based battle systemnya yang cepat dan penuh action barengan dengan soundtrack yang luar biasa tidak akan membosankan kalian selama bermain. Dari game ini awalnya rilis pada tahun 2017 sebagai Playstation Eksklusif, banyak yang hatinya dicuri dan memainkan Persona seri sebelumnya setelah memainkan ini, Sekarang buat kalian yang belum bisa main karena tidak punya konsol, kalian sudah bisa mainkan di PC, dan pastinya Phantom Thieves juga akan mencuri hati kalian saat bermain game ini.

Kesimpulan Review: Persona 5 Royal

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Turn-Based Penuh Action
  • Grafis Penuh Dengan Style
  • Banyak Persona Menarik
  • (-) KEKURANGAN
  • Negosiasi Shadow Membingungkan
  • Puzzle Terlalu Sederhana

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview