Release Date26 March 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreAction
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
PC, PS4, Xbox
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Review: One Piece: Pirate Warriors 4

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Halo Kotakers! Kali ini Kru KotGa berkesempatan untuk mereview salah satu game dari Bandai Namco, yaitu One Piece: Pirate Warriors 4. Tentunya ini sangat menjanjikan, apalagi Kru KotGa memang menyukai game-game musou buatan KoeiTecmo seperti Dynasty Warriors dan Samurai Warriors ditambah One Piece, wah apa gak klop tuh!

Game ini baru saja dirilis pada beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 26 Maret kemarin, penasarankan seperti apa ulasannya dari Kru KotGa? Kuylah tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas ulasan gamenya!

Alur Cerita yang Diadaptasi Langsung dari Manga atau Anime


Sumber: Dok. KotakGame

Jika kamu penggemar One Piece tentunya kamu akan lebih mudah memahami cerita yang ada, dikarenakan game ini akan membawa kamu ke alur perjalanan dari Luffy dari kotanya hingga di arc terakhir Wano. Tentunya akan banyak menghadirkan story telling yang menarik serta cutscene-cutscene yang diracik sempurna untuk memenuhi kebutuhan cerita yang kompleks.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Namun sayangnya, untuk orang yang tidak mengikuti One Piece mungkin agak sedikit bingung dikarenakan adanya beberapa arc penting yang sepertinya dilewatkan begitu saja, seperti arc Skypiea, Thriller Bark, Amazon Lily, Impel Down, Fishman Island, hingga Punk Hazard. Namun hal ini bisa saja dipotong guna memfokuskan cerita yang lebih tajam ke arc Whole Cake Island dan Wanokuni. Selebihnya kamu masih tetap akan menikmati cerita yang ada kok, jadi mungkin disela-sela bermain kamu bisa melihat beberapa cuplikan di YouTube untuk mengenang adegan epik yang ada disana hehe.

Karakter yang Bervariasi Membuat Game Terasa Lebih Seru


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk urusan karakter, One Piece gak perlu diragukan lagi, ada puluhan karakter yang bisa dimainkan di dalam game ini. Mulai dari anggota Jerami hingga para Yonkou bisa kamu coba dan mainkan. Tentu saja kamu tahu jika banyak karakter dari One Piece memiliki bentuk-bentuk yang besar yang dari segi ukuran saja sudah membuatmu unggul apalagi bisa berubah menjadi naga seperti Kaido waduhhhh...

Selain itu dengan gameplay karakter yang berbeda, kemampuan yang berbeda, tentunya membuat game ini semakin kaya. Setiap karakter juga memiliki level-levelnya sendiri dan movement listnya masing-masing. Jadi kamu harus sering-sering menggunakan karakter favorit kamu untuk bisa menggapai skill yang lebih hebat lagi.


Sumber: Dok. KotakGame

Oh iya, One Piece: Pirate Warriors sendiri membagi karakternya menjadi tiga bagian, diadaptasi dari game Warriors Orochi, ada tiga jenis tipe kemampuan utama dari setiap karakter seperti Power, Speed, dan juga Technique. Namun ada kalanya pula berganti mode, membuat karakter mengubah kemampuan utamanya, seperti Luffy yang bertipe Power ketika ia masuk ke dalam mode Second Gear, maka ia akan berubah menjadi tipe Speed.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview