Release Date15 April 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreMMORPG
Publisher
X-Legend

Developer
X-Legend

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Aura Kingdom 2

oleh: Bill13

Halaman 1

Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 15 April, X-Legends telah merilis sebuah game terbaru dan yang mengejutkannya mereka menggunakan judul yang tak asing lagi bagi para penggemar MMORPG di Indonesia. Yap, pengembang game asal Taiwan ini merilis sebuah game MMORPG terbaru, Aura Kingdom 2.

Tentunya judul Aura Kingdom ini sudah tidak asing lagi deh apalagi kamu yang sering banget bergadang bermain game MMORPG pada tahun sekitar 2014 hingga 2017. Lalu game ini telah mengekspansi dirinya ke platform Mobile dengan nama yang sama Aura Kingdom. Sekarang mereka kembali lagi merilis game terbaru dengan nama Aura Kingdom 2, namun apa yang membuatnya berbeda? Kru KotGa telah memainkan game MMORPG yang terkenal akan anime stylenya, tanpa basa-basi lagi ayo kita mulai reviewnya Kotakers!

Baca ini juga :

» Review: Dragon Raja SEA
» Review: Kartrider Rush+
» ONE PUNCH MAN: The Strongest Beta Test
» Blade and Soul Revolution
» Review: Forza Street Mobile
Bukan Sekuel dari Aura Kingdom


Sumber: Dok KotakGame

Meskipun dengan judul yang sama, namun game ini seperti tidak ada kaitannya dengan game pendahulunya yaitu Aura Kingdom. Meskipun beberapa fitur masih menggunakan beberapa hal yang ada dari Aura Kingdom seperti Eidolon, Gaia, dan berbagai macam hal yang lainnya. Namun secara keseluruhan game ini benar-benar tidak mirip dengan pendahulunya, reboot-kah?


Sumber: Dok KotakGame

Meskipun begitu, secara gameplay game ini masih mengandung unsur game MMORPG pada umumnya. Dengan misi yang terbilang cukup repetitif serta Auto-pathing, auto-questing, dan auto-combat yang menjadi andalan di game ini. Hal itu cukup membantu, apalagi itu fitur yang wajib ada untuk game MMORPG di dalam platform mobile.

Berfokus dengan 4 Job Saja!


Sumber: Dok KotakGame

Meskipun hanya dengan 4 job saja sebagai utamanya tentunya dengan status yang berbeda-beda di setiap jobnya. Seperti Shinobi berfokus ke Melee/DPS menggunakan dua pedang layaknya job Duelist di Aura Kingdom. Sementara Shinobi dalam Aura Kingdom menggunakan senjata berupa dual Shuriken. Lalu ada Dragoon yang bertindak sebagai Tank yang menggunakan senjata Spear, sepintas dia mirip dengan Job Lancer yang ada di Aura Kingdom.


Sumber: Dok KotakGame

Selain itu untuk jarak jauh, ada dua job lagi yaitu Elementalist yang merupakan penyerang dengan AoE dan tentunya Support, menggunakan senjata berupa tongkat sihir yang sepintas mirip dengan Job Wizard di game sebelumnya. Terakhir ada Nymph bertindak sebagai Ranger DPS, yang di game sebelumnya merupakan Job Ranger.


Sumber: Dok KotakGame


Sumber: Dok KotakGame

Selain itu, tidak ada fitur dual job seperti digame sebelumnya, namun Aura Kingdom 2 berfokus kepada tingkatan setiap job. Jadi nantinya job-job tersebut akan memiliki tingkatnya masing-masing dan akan merubah nama classnya. Misalnya Dragoon akan meningkat menjadi Dragon Soul, Wyvern Knight, atau Dragonfire.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview