Release Date15 April 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreMMORPG
Publisher
X-Legend

Developer
X-Legend

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Aura Kingdom 2

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Banyak Eidolon Baru!


Sumber: Dok KotakGame

Jika kamu memainkan game Aura Kingdom pertama, kamu pasti sudah akrab banget dengan beragam Eidolon-Eidolon tersebut seperti Alucard, Baldur, Sigrun, atau Kotonoha. Namun pada Aura Kingdom 2, kamu masih akan menemukan mereka namun Eidolon terbaru juga terbilang banyak mendominasi disini walaupun desainnya tidak sebaik dengan yang pertama.


Sumber: Dok KotakGame

Eidolon di game ini terbagi menjadi lima jenis diurut dari kemampuannya seperti Power, Critical, Life, Tank, dan Evasion. Di dalam menu game kamu bisa melihat seluruh Eidolon yang nantinya bisa kamu dapatkan di dalam game yang mana berjumlah 29. Namun untuk mendapatkan semua Eidolonnya kamu harus gacha, sama seperti game mobile pada umumnya kamu harus gacha untuk mendapatkan Eidolon yang memiliki tingkatan rarity yang berbeda-beda.

Baca ini juga :

» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
Game Mobile 2020, Tapi Grafis Outdated


Sumber: Dok KotakGame


Sumber: Dok KotakGame

Hal pertama yang Kru Kotga rasakan ketika memainkan game Aura Kingdom 2 adalah grafisnya yang tidak mengalami perkembangan. Tentunya di 2020 ada banyak sekali game-game MMORPG yang memiliki tingkatan grafis yang bisa dibilang cukup tidak ramah di smartphone kentang dan itu menjadi nilai jual dari game tersebut.


Sumber: Dok KotakGame


Sumber: Dok KotakGame

Namun di Aura Kingdom 2 sepertinya hal tersebut tidak berlaku, gamenya sendiri mengusung grafis yang kalau dibilang sedikit ketinggalan zaman. Selain itu animasinya sendiri sangat kaku, padahal efek skillnya bisa dibilang mengambil efek skill dari Aura Kingdom sang pendahulunya. Hal ini cukup dipertanyakan mengingat Aura Kingdom 2 itu game rilis di tahun 2020.

Kesimpulan:

Dengan nama yang diberikan oleh X-Legends Entertainment, yaitu Aura Kingdom 2, sudah pasti banyak yang menunggu game ini akan seepik game pendahulunya. Nyatanya tidak. Tidak ada hal yang menjadi kelebihan dari game ini dibandingkan game pendahulunya. Menyandang judul game populer tentunya beban berat, apalagi game tersebut merupakan MMORPG populer pada zamannya. Ini menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan oleh X-Legends saat membuat game dengan judul yang sama.

Terlebih dengan grafis yang sudah gak dapat bersaing dengan game sejenis, ditambah tidak ada fitur menarik, serta hilangnya trademark dari game pendahulunya membuat game ini harusnya memiliki judul yang berbeda. Namun untuk pengembangan fitur Eidolonnya sedikit lebih baik dengan game sebelumnya.

Kesimpulan Review: Aura Kingdom 2

65KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Memiliki kustomisasi karakter yang lebih luas
  • Eidolon terbaru dan lebih mudah mendapatkannya
  • (-) KEKURANGAN
  • Grafis ketinggalan zaman
  • Tidak memiliki dual job
  • Tidak ada kaitannya dengan Aura Kingdom

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview