Release Date11 February 2021
ESRB RatingEveryone 10+
GenreSurvival Horror
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Little Nightmares II: Semakin Gelap dengan Petualangan yang Lebih Intens

oleh: Christa

Halaman 1




Kabar gembira bagi para pecinta game horor. Baru saja, Tarsier Studios dan Bandai Namco meluncurkan game horor platform terbaru, yaitu Little Nightmares II. Melanjutkan kesuksesan dari game sebelumnya, seri kedua ini menghadirkan berbagai elemen dan mekanisme di dalam game yang lebih variatif dan berbeda. Menggabungkan elemen horor, platform, dan puzzle membuat Little Nightmares II mampu menawarkan kengerian dan atmosfer mencekam.

Seperti seri sebelumnya yang rilis pada 2017, Little Nightmares II masih menghadirkan alur cerita misterius yang tentunya membuat para pemain berpikir. Bukan hanya plot, melainkan kemunculan para monster yang menjijikan siap menjadi mimpi buruk Mono selama berpetualang. Kira-kira seperti apa kengerian dan kegelapan yang ditampilkan di Little Nightmares II? Kali ini, KotGa akan mengulas lebih dalam mengenai Little Nightmares II yang patut kalian simak di bawah ini.

Baca ini juga :

» Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi
» ASUS ZenBook Flip S (UX371)
» Demo Parakacuk: Game Ala Bully dengan Kearifan Lokal
» BenQ Mobiuz EX2710
» AMD Radeon RX 6800
Alur Cerita yang Misterius

Tarsier Studios terkenal menghadirkan alur cerita yang sukses membuat para pemain berpikir dan memutar otaknya. Tidak sedikit fans yang berspekulasi mengenai teori-teori di dalam game. Hal serupa terjadi dengan seri keduanya. Little Nightmares II masih menggunakan konsep cerita tanpa dialog, dan menampilkan elemen-elemen visual secara tidak eksplisit. Sehingga kami dan beberapa pemain juga tentunya berpikir mengenai apa yang sebenarnya terjadi dan maksud dari kehadiran Mono dan Six.




Apabila sebelumnya pemain menggunakan Six sebagai protagonis, Little Nightmares II berpusat pada seorang anak yang mengenakan kantong kertas cokelat di kepalanya, yaitu Mono. Di awal permainan, Mono terbangun sendirian di tengah hutan yang gelap dan penuh dengan bangkai-bangkai hewan sekaligus jebakan sesat. Sepanjang permainan, Mono akan berpetualang mencari jalan menuju ke menara tinggi, Signal tower yang berada di tengah kota bernama Pale City.




Di tengah petualangannya, Mono bertemu dengan seorang anak kecil yang ternyata adalah Six. Protagonis di seri sebelumnya hadir menemani Mono untuk ikut berpetualang, dan mencari tahu apa yang terjadi di Signal Tower serta menghancurkannya. Seperti informasi yang sempat diberitakan sebelumnya, Little Nightmares II merupakan sebuah prekuel, yang menceritakan awal mula kisah Six sebelum kejadian di Little Nightmares. Bukan menjadi penghalang bagi pemain untuk memainkan seri keduanya terlebih dahulu sebelum memainkan yang pertama.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview