Release Date11 November 2021
ESRB RatingTeen
GenreShooter
Publisher
KRAFTON, Inc.

Developer
KRAFTON, Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Fitur Baru dan Visual Kece! Review PUBG: NEW STATE

Halaman 1

PUBG: NEW STATE adalah game battle-royale dengan gaya futuristik, dimana game ini memiliki latar di dunia PUBG pada tahun 2051, atau bisa dibilang sekuel dari game Player Unknown Battlegrounds dan PUBG Mobile yang pasti sudah tidak asing lagi namanya di antara para gamers, dimana game tersebut merupakan game yang cukup populer dan banyak dimainkan oleh anak muda di Indonesia. Dengan judul barunya ini tentu saja ada beberapa fitur baru seperti grafik yang lebih bersih, opsi untuk kustomisasi senjata, drone, shield, dan banyak lainnya.

PUBG: NEW STATE dikembangkan oleh PUBG Studio dan diterbitkan oleh Krafton. Game ini telah dirilis pada 11 November untuk iOS dan Android melalui App Store dan Google Play Store. Bagi penggemar game battleroyale PUBG atau PUBG Mobile, mungkin game ini wajib kamu coba. Penasaran sebagus apa game PUBG: NEW STATE? yuk, langsung simak ulasannya dibawah ini!

Gameplay, Dan Tampilan Yang Berbeda.


Pada saat pertama kali bermain, akan muncul pertanyaan apakah kamu pemula, biasa, atau sudah handal di game battle royale. Setelah itu, muncul lagi pertanyaan mengenai gaya bermain kamu yang menggunakan 2 jari, 3 jari, atau 4 jari dimana para pemain professional kebanyakan menggunakan 4 jari. Ketika masuk ke dalam permainan, sama seperti di PUBG Mobile, PUBG: NEWSTATE memungkinkan sebanyak 100 pemain untuk bertarung dan bertahan hidup di dalam satu battlefield hingga menjadi "the last man standing" untuk mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).



Ada juga kustomisasi senjata yang bisa menambahkan status dari senjata tersebut, seperti recoil dari senjata, atau bahkan menambahkan mode tembakan kamu yaitu mode auto dari yang hanya mode single dan burst saja. PUBG: NEW STATE juga memberikan lebih banyak opsi dalam gerakan karakternya, selain kamu bisa melakukan peek standar ke kiri dan kanan, kamu juga bisa melihat lebih jauh dengan fitur extended peek.



Setelah itu, membantu teman mungkin hal yang sudah biasa dan perlu kamu lakukan dalam bermain game battle royale di mode duo atau squad. Namun terkadang, kamu sudah melakukan semampumu tapi temanmu tidak bisa kamu selamatkan. Apa solusinya? Rekrut musuhmu! PUBG: NEW STATE memberikanmu kesempatan untuk menyelamatkan musuh yang sudah knock dan merekrutnya menjadi bagian dari temanmu. Musuh yang kamu selamatkan akan membawa semua perlengkapannya dan langsung siap untuk melawan mantan rekan satu timnya bersama tim barunya, tim kamu. Kamu juga bisa melempar bom asap ke arah kakimu dengan lebih mudah PUBG: NEW STATE.


Ada lagi fitur yang menjadi strategi baru untuk permainan kamu, dimana PUBG: NEW STATE memiliki fitur bagasi di mobil atau motor! kamu bisa menyimpan senjata, armor, peluru cadangan, dan berbagai macam barang lainnya di bagasi kendaraan kamu. Namun setiap kendaraan memiliki jumlah penyimpanan yang berbeda. Setelah itu, biasanya kamu hanya bisa masuk mobil saja, tetapi di PUBG: NEW STATE ada tombol baru dimana kamu bisa membuka pintu mobilnya tanpa harus masuk.

Pemain bisa menggunakan pintu ini untuk berlindung dari tembakan musuh, tetapi pintu ini bisa hancur ketika menerima damage tertentu. Namun jangan khawatir karena hal tersebut tidak mempengaruhi nyawa mobil kamu. Tentu saja dengan adanya fitur-fitur baru ini merubah gaya permainan kamu dimana pada game PUBG sebelumnya tidak ada fitur tersebut.



Untuk saat ini di PUBG: NEW STATE hadirkan 4 map saja, dimana ada TROI, Erangel 2051, Station (Map TDM), dan Training Camp. Map utama dari PUBG: NEW STATE adalah TROI, dimana TROI memiliki latar pada tahun 2051 di Amerika Utara dengan lingkungan, bangunan, arsitektur, dan monumen yang futuristik.


Untuk Tampilan UI (User Interface) dari game PUBG: NEW STATE pun berbeda dengan game sebelumnya, dimana kali ini PUBG Studio mengubah tampilan saat menggunakan bandage dan semacamnya, mode penembakan dari single, auto dan burst, sampai tampilan peluru yang sekarang ada di samping karakter kamu agar kamu bisa melihat dengan jelas berapa sisa peluru kamu saat menembak tanpa harus melihat kebawah layar untuk cek berapa sisa peluru senjata kamu.




Saat berkendara pun akan ada tombol untuk hentikan / nyalakan mesin kendaraan untuk mengirit bensin. Dan di PUBG: NEW STATE juga menghadirkan tombol fitur mager buat kamu yang malas menekan tombol gas ketika berkendara, yaitu Auto Pilot. Kamu hanya perlu belok kiri dan kanan saat kendaraan kamu melaju. Kalian juga bisa pindah tempat duduk hanya dengan menekan icon yang ada saat kalian berkendara nanti.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview