Release Date8 November 2021
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
Nexon

Developer
-Unknown-

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Siap Menjadi Sensei? Review Blue Archive

Halaman 1

Blue Archive versi Global kini sudah rilis 2 minggu yang dimana game Action Strategi ini dirilis oleh YoStar dan dikembangkan oleh Nat Studio. Game ini juga menarik banyak perhatian para gamers (terutama wibu) dimana gameplaynya cukup menarik, model dan bentuk dari karakter yang ada pun menjadi perhatian para gamers. Namun, apakah game ini recommended buat kalian mainkan? Disini kru kotga mau review game Blue Archive ini. Dari pada lama lagi, yuk langsung simak ulasannya dari gameplay, grafik, dan lainnnya dibawah ini!

Baca ini juga :

» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» ROG Phone 5 Ultimate
» realme GT Master Edition
» ROG Phone 5
» Astracraft

Gameplay Yang Terlihat Mudah, Tapi Sebenarnya Tidak


Sesuai dengan genrenya, Blue Archive disini memiliki unsur strategi sekaligus action. Kalian akan berperan sebagai sensei atau guru yang akan membimbing muridnya di dalam sebuah tim. Di dalam setiap stage nya, kalian akan membawa 6 karakter berbentuk chibi untuk satu tim dimana terdiri dari 4 karakter Striker dan 2 Karakter Special. Karakter Striker adalah karakter yang akan berada di depan dan menghadapi musuh secara tatap muka, sedangkan Karakter Special akan menjadi support dari belakang yang akan membantu menyerang, buff, heal, dan banyak macam lainnya.



Setiap karakter juga memiliki kelas yang berbeda-beda sesuai dengan senjata mereka dan sekolah. Untuk kelas senjata ada HG (Hand Gun), AR (Assault Rifle), Shotgun (SG), Sniper Rifle (SR) dan banyak lainnya. Lalu para murid ini tentu ada yang sekolah dan clubnya sama dan berbeda dimana contohnya ada Rikuhachima Aru, salah satu siswi dari Gehenna Academy yang menggunakan senjata Sniper Rifle dari club Problem Solver 68 dan Sunaookami Shiroko, siswi dari Abydos High School yang menggunakan senjata Assault Rifle dari club Countermeasures Committee. Di Blue Archive juga memiliki role seperti Tank, DPS, Healer, dan banyak lainnya. Seperti contohnya Aikiyo Fuuka yang merupakan karakter Special, memiliki Role Healer dimana skillnya bisa membuat sebuah makanan untuk Heal tim Striker kalian.



Setelah itu, ada juga tipe serangan dan pertahanan untuk tiap karakternya, dimana di dalam Blue Archive ada 5 tipe serangan dan 4 tipe pertahanan yang bisa kalian bedakan berdasarkan warnanya. Untuk setiap tipe, hanya ada satu kelemahan dan cara mudah untuk mengingat mereka yaitu berdasarkan warnanya. Seperti contohnya, Explosion (Warna Merah) akan kuat saat melawan Light Armor (Warna Merah), dan begitupun dengan warna lainnya.


Untuk setiap lingkungan juga akan mempengaruhi para murid ketika sedang bertarung, dimana ada 3 macam lingkungan di Blue Archive, yaitu City Area (Kota), Desert Area (Padang Pasir), dan Indoor Area (Dalam ruangan). Berdasarkan dengan stage nya, kalian sebagai sensei harus menggunakan murid yang menyukai lingkungan tertentu. Dengan membawa murid yang memiliki kelebihan di lingkungan tersebut membuat murid kalian memberikan damage yang lebih besar dan membuat kalian lebih cepat menyelesaikan stage.


Sumber: Blue Archive Wikia


Di Blue Archive juga menghadirkan fitur auto dan 3x kecepatan agar karakter kalian bisa bergerak lebih cepat dan menggunakan skill dengan sendirinya. Ketika kalian berhasil menyelesaikan stage dengan *3, kalian dapat menggunakan fitur Sweep dimana kalian bisa menyelesaikan stage tersebut langsung mendapatkan hadiah tanpa harus bertarung.



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview