Release Date8 November 2021
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
Nexon

Developer
-Unknown-

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Siap Menjadi Sensei? Review Blue Archive

Halaman 2

Grafis 3D Anime yang Berwarna-warni, Interaksi dengan Karakter Cantik Dan Lucu!

Blue Archive memiliki tampilan yang cukup menarik dan futuristik. Seperti contohnya dimana UI (User Interface) Menunya yang cukup sederhana sekaligus futuristik yang menampilkan animasi dari karakter kalian di halaman depan game ini, bersama dengan menu-menu kecil dibawahnya dan tampilan jam yang ada di bagian bawah kanan halaman depan. Untuk tampilan karakternya sendiri bisa kalian ganti dengan menekan panah ke kanan, atau kalian ganti melalui settingannya yang ada di atas sebelah tampilan Pyroxene (Mata uang untuk Gacha).




Baca ini juga :

» Siap Menjadi Duelist Terbaik? Review Singkat Padat Yu-Gi-Oh! Master Duel
» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» ROG Phone 5 Ultimate
» realme GT Master Edition
» ROG Phone 5
Blue Archive juga memberikan kalian sebuah pengalaman yang seru dengan berinteraksi dengan karakter yang cantik maupun lucu. Sistem dari gamenya sendiri dikembangkan dengan baik, dan mungkin banyak gamers yang menikmatinya. Pada saat di sebuah fasilitas, kalian dapat mengembangkan hubungan dengan setiap karakter dengan menambahkan Kizuna Rank kalian. Kalian bisa memberikan hadiah ke murid kalian di "Cafe" untuk meningkatkan Kizuna Rank kalian, sekaligus mendapatkan stamina dan mata uang di dalam gamenya di "Cafe".



Semakin tinggi Kizuna Rank, cerita masing-masing murid bisa terbuka, dan kalian bisa melihat beberapa wajah yang belum terlihat dan rahasia mereka! Satu sistem yang menarik adalah "Momo Talk", dimana kalian bisa mendapatkan pesan dari para siswi. Karena kalian bisa membalas pesan mereka, ini membuat seperti kalian benar-benar berinteraksi dengan para siswi ini secara beneran.



Sistem Gacha Blue Archive dan Cara Mendapatkan Karakter Tanpa Gacha!

Salah satu hal yang menjadi perhatian oleh para gamers yaitu Sistem Gacha. Di dalam Blue Archive, kalian tidak akan mendapatkan Rate Pity seperti Genshin Impact, tetapi disini ada sistem Spark dimana kalian dapat memilih karakter yang ada di banner tersebut ketika kalian sudah berhasil melakukan 20 x 10x Gacha atau sekitar 200x Gacha (24.000 Pyroxene) dan mendapatkan Recruit Point untuk setiap murid yang kalian dapatkan. Untuk setiap gachanya, kalian membutuhkan 120 Pyroxene untuk 1x gacha dan 1200 Pyroxene untuk 10x gacha dan kalian pasti akan mendapat karakter *2.



Rarity terbesar yang bisa kalian melalui gacha yaitu *3 dengan warna background ungu dan pelangi, namun kalian bisa naikan rarity tersebut hingga ke *5 dengan Student Fragment yang bisa kalian tukarkan dengan Divine Fragment di Shop atau dapatkan melalui Gacha (Dapat dari Duplikat). Kalian juga bisa mendapatkan karakter idaman kalian jika kalian berhasil mengumpulkan Fragment yang bisa kalian dapatkan melalui event. Jadi jangan khawatir kalian tidak bisa mendapatkan karakter bagus dari gacha!



Kesimpulan


Blue Archive disini memang menghadirkan gameplay yang bisa dibilang cukup sering kalian mainkan di game RPG lainnya. Namun di Blue Archive kalian bisa berinteraksi dengan karakter-karakternya, bahkan hingga saling "SMS" an. Untuk grafisnya sendiri terlihat warna-warni sehingga enak untuk dilihat. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi hasil pertarungan kalian, jadi bakal seru juga untuk menyusun strategi yang berbeda-beda di setiap stage nya.

Buat kalian yang tertarik, kalian bisa download game ini melalui Google Play Store dan App Store

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview