Release Date11 August 2022
ESRB RatingTeen
GenreMMORPG
Publisher
Level Infinite

Developer
Hotta Studio, Perfect World Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
78
BERI RATING
Review

Review Tower of Fantasy

Halaman 1

Kru KotGa kali ini mau review sebuah game yang kini sedang cukup terkenal di China, yaitu Tower of Fantasy, sebuah game 3D Immersive open-world untuk Mobile ini dikembangkan oleh Hotta Studio. Game ini memiliki grafis yang cukup keren, ditambah dengan kebebasan untuk mengexplorasi dunia, dan beberapa hal sci-fi. Mungkin bisa dibilang game ini mirip seperti game yang populer saat ini, yaitu Genshin Impact, namun dengan tema post-apocalyptic. Penasaran dengan bagaimana gamenya? Yuk langsung aja simak pembahasannya dibawah ini!

Gameplay Yang Bebas dan Cukup Unik


Menurut beberapa pemain yang melihat game ini, gameplaynya mirip dengan Honkai Impact tetapi Open-World. Namun kalo menurut kita, gameplaynya bisa dibilang cukup bebas, kalian bisa melompat, menghindar, berlari, menggunakan skill, sampai berganti senjata. Kalian juga bisa kustomisasi karakter kalian sesuai dengan yang kalian inginkan.


Pada awal permainan, kalian dapat memilih gender (Jenis Kelamin) antara cowok atau cewek. Lalu setelah kalian menyelesaikan beberapa misi, kalian dapat merubah tampilan karakter kalian, sampai sesuai dengan keinginan kalian. Untuk kustomisasi karakternya sendiri bisa dibilang bebas dan unik karena sangat banyak sekali opsi untuk merubah tampilan karakter kalian (Bahkan hingga mirip Keqing dari Genshin Impact). Kalian bisa membuat gradiasi warna di rambut kalian, ada 2 tipe rambut juga yaitu bagian depan dan belakang. Bagian memberikan gradiasi warna di rambut ini cukup jarang ada di game MMORPG untuk game Mobile.




Saat masuk ke gameplay, bisa dibilang tempo untuk bertarungnya cukup cepat, jadi kalian butuh reflek yang cukup cepat agar bisa menghindari serangan musuh ataupun saat melakukan combo. Cara menyerangnya sendiri cukup mudah, hanya tinggal menekan tombol serang secara terus menerus untuk melakukan combo, atau combonya bisa diakhiri dengan cara di hold tombol serang agar melakukan combo yang berbeda.


Untuk skill sendiri cukup unik, dimana ada sebuah skill yang mungkin mirip dengan Keqing dari Genshin Impact, namun di Tower of Fantasy skill ini lebih mengarah ke musuh secara personal. Dan tentunya, setiap senjata memiliki tipe skill yang berbeda-beda jadi kalian bisa cari senjata yang cocok untuk kalian pakai.


Kalian juga bisa melompat hingga 2x (double jump), dimana kalian juga bisa melakukan combo di udara, atau dash saat melompat, hal ini menjadi salah satu yang berbeda dari Genshin Impact karena di Genshin Impact ketika melompat mereka hanya bisa melakukan Plunging Attack. Hati-hati juga ketika kalian jatuh dari ketinggian bisa mengurangi HP kalian.


Kalian juga bisa menghindar serangan dari musuh, dan apabila timing menghindar kalian pas, maka akan ada efek slow motion (Seperti Honkai Impact) dimana bakal ada field yang membuat musuh bergerak dengan lambat, sedangkan kalian bergerak seperti biasa. Hal ini cukup unik dimana tidak banyak MMORPG yang memiliki fitur seperti ini.


Setelah itu, kalian juga bisa menggunakan 3 senjata sekaligus, dimana kalian bisa berganti-ganti saat bertarung untuk melakukan combo..

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview