Release Date8 March 2021
ESRB RatingTeen
GenreFirst Person Shooter
Publisher
Electronic Arts

Developer
Electronic Arts

Console
KOTAK GAME RATING
87
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Battle Royale Next Gen Hadir Di Mobile?! Review Perilisan Terbatas Apex Legends Mobile

oleh: Erik Gani

Halaman 2

Battle Tempo Cepat Yang Menguji kemampuan




Dalam Apex legends Mobile, layaknya sang kakak di PC, pemain bisa bermanuver dengan mulus. Pemain bisa melakukan slide untuk bermanuver dengan cepat antar sisi ke sisi dan juga bisa memanjat dengan mudah. Ini menjadi hal unik yang berhasil dipertahankan oleh EA dari Apex Legends versi PC dan ditambahkan dengan kemudahan mengganti POV dari OPP menjadi TPP membuat Apex Legends Mobile menjadi Battle Royale yang memiliki tempo cepat.




Baca ini juga :

» Siap Menjadi Duelist Terbaik? Review Singkat Padat Yu-Gi-Oh! Master Duel
» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» ROG Phone 5
» Astracraft
» Review: ASUS ROG Phone 3
Selain itu, Apex Legends Mobile juga membawa formula yang membuat kamu tidak akan bisa mendapatkan waktu untuk bersantai-santai, karena walaupun wilayah pertarungan yang diberikan luas, pertarungan akan lebih sering terjadi. Jadi pastikan kalau kamu selalu waspada dengan sekitarmu. Mode permainan yang ditawarkan sendiri pun cukup beragam. Walau masih sedikit, namun pemain bisa menikmati mode lain seperti TDM ketika memasuki level 5, Ranked match pada level 8 dan Arena pada level 10. Ranked Mode sendiri baru dibuka pada tanggal 10 Maret 2022, berselang dua hari agar para pemain bisa mempersiapkan diri untuk menjajal mode yang lebih serius. Untuk map yang ditawarkan, Apex Legends Mobile baru memberikan World’s Edge, dan Kings Canyon terbuka beberapa hari setelahnya.




Karakter Legends yang beragam




Selesai dari tutorial, pemain akan diberikan kesempatan untuk memilih satu dari 9 Legends yang ditawarkan. Memang pikiran pertama yang muncul dalam pikiran kami adalah, alangkah sedihnya apabila pemain harus mengeluarkan uang untuk membeli karakter yang kita inginkan. Namun seakan membaca pikiran pemain, EA kini memastikan bahwa pemain bisa mendapatkan sebagian besar dari karakter yang dihadirkan lewat level reward, dimana pemain bisa mendapatkan karakter bangalore, Lifeline, Pathfinder dan Gibraltar pada level 1-5, dan karakter Wraith pada level 14. Karakter Mirage sendiri bisa didapatkan lewat daily Sign-In, menjadikan karakter Caustic satu-satunya karakter yang harus pemain beli apabila pemain menggunakan kesempatan free legends pertama mengambil karakter lain. Untuk Store sendiri, pemain tidak akan menemukan hal yang berbeda dengan game battle royale sebelah, masih sama dengan memperjualbelikan skin.







Kesimpulan




Perilisan terbatas dari Apex Legends Mobile sukses merubah dunia game battle royale mobile yang telah lama dikuasai oleh game-game populer, memberikan sensasi battle royale yang walaupun menggunakan formula lama, tetapi rasa yang diberikan begitu fresh. Tempo cepat yang ditawarkan membuat Apex Legends mobile tak terasa lama untuk dimainkan, sehingga tak jarang kami sering lupa waktu dalam memainkannya. Grafis yang diberikan juga memukau, walau hanya berada di level high.

Namun sayang, segala fitur yang membuat Apex Legends Mobile unik, agak sedikit membawa kekurangan, karena hadirnya skill dan ultimate karakter yang digunakan bisa membuat pemain kebingungan dengan tombol yang disediakan karena terlalu berdempetan. Memang bisa diatur sedemikian rupa dan apabila pemain sudah terbiasa akan lebih mudah, namun dempetnya tombol ini bisa memberikan pengalaman yang kurang menyenangkan kepada pemain.

Tertarik untuk mencoba dan berani menjadi Champion? Perilisan terbatas dari Apex Legends Mobile telah dimulai dari tanggal 8 Maret 2022 untuk IOS dan Android. Kru Kotga tantang kamu untuk mainkan sekarang dan jadilah seorang Apex Predator!

Kesimpulan Review: Apex Legends Mobile Limited Region Test

87KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis mendukung 60fps smooth
  • Pergerakan karakter halus saat bermanuver
  • tempo permainan yang cukup cepat penuh pertarungan
  • Para Legends bisa didapatkan secara gratis
  • Hadirnya skill dari karakter memberikan rasa fresh di dunia Battle Royale
  • (-) KEKURANGAN
  • layout tombol cukup berdempetan menyebabkan banyak miss-click
  • tulisan loot yang kurang jelas terbaca
  • Game cukup menyebabkan panas kepada perangkat

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview