Release Date25 February 2022
ESRB Rating17+
GenreAction RPG
Publisher
Bandai Namco Games

Developer
FromSoftware

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

ELDEN RING Shadow of the Erdtree Review

Halaman 1

2 tahun setelah pertama kali ELDEN RING rilis, FromSoftware bersama dengan Maestro Hidetaka Miyazaki hadir kembali membawa ELDEN RING ke level yang berbeda dari yang lainnya. Buat kamu yang mungkin belum tau ya, Hidetaka Miyazaki ini adalah kreator ELDEN RING serta game-game FromSoftware lainnya seperti Demon’s Souls, Dark Souls, Bloodborne, dan juga Sekiro. Sejak diumumkannya DLC ELDEN RING yang berjudul Shadow of the Erdtree pada 28 Februari 2023 lalu, internet menjadi heboh dengan harapan mereka bisa mendapatkan lore-lore baru mengenai dunia ELDEN RING yang belum tereksplorasi pada base gamenya. Ada juga dari mereka yang berharap untuk mendapatkan senjata dan skill-skill baru demi opsi bermain yang lebih banyak di PvP ataupun PvE. Tetapi banyak dari mereka yang ingin mendapatkan musuh baru supaya bisa terbantai dan kembali lagi terus-menerus sampai mengalahkan musuh tersebut.



Untuk mereka yang mengharapkan hal tersebut, mereka akan mendapatkan yang mereka mau pada DLC ELDEN RING Shadow of the Erdtree ini. Terdapat weapon dan skill-skill baru, yang dapat membuka opsi lain untuk kamu dalam mengalahkan musuh, ada juga musuh-musuh baru dengan moveset uniknya yang siap membantai kamu, dan juga boss yang akan memacu detak jantung kamu untuk menjadi Elden Lord sejati. Bisa dibilang DLC ELDEN RING Shadow of the Erdtree ini bukanlah sebuah DLC tapi melainkan Expansion yang dikarenakan banyaknya fitur yang ditambahkan ke dalam game ini. Tidak hanya itu, kamu akan mendapatkan lore-lore terbaru dari game ini yang sangat menarik untuk diikuti, seperti bagaimana nasib Miquella yang pada base gamenya masih abu-abu.

Jadi apakah FromSoftware berhasil memberikan persembahan terakhir untuk ELDEN RING lewat DLC terbarunya ini? Pendeknya adalah iya, FromSoftware bisa dibilang sukses membangun hype DLC ini dari awal sampai DLC ini hadir untuk pemain.

Tanah Pembantaian Baru, Realm of Shadow




ELDEN RING Shadow of the Erdtree menghadirkan tempat pembantaian baru untuk Tarnished telusuri yang bernama Realm of Shadow. Tempat ini dapat kamu akses setelah kamu mengalahkan Starscourge Radahn dan juga Mohg, Lord of Blood. Iya, kamu tidak salah baca, kamu harus mengalahkan Mohg, Lord of Blood untuk dapat mengakses Realm of Shadow. Mungkin kamu berpikiran karena kamu harus mengalahkan Mohg, Lord of Blood yang merupakan salah satu boss endgame content di base gamenya, Realm of Shadow akan menjadi tempat yang mudah karena kamu sudah mendapatkan banyak equipment dan juga level yang memadai. Sayangnya kamu harus kubur jauh-jauh pemikiran tersebut karena Realm of Shadow akan segera menjadi tempat pembantaian terbaru kamu. Ya, kamulah yang akan dibantai oleh musuh dan bukan sebaliknya.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Padang Pasir Karya Akira Toriyama - Review Sand Land
» TEKKEN 8 Review
» One Piece Odyssey
» [REVIEW] Little Nightmare, Game Puzzle Seru dengan

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview