Release Date8 July 2021
ESRB RatingTeen
GenreSide Scrolling Platform
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
MONKEYCRAFT Co. Ltd.

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Klonoa Phantasy Reverie Series

Halaman 1

Klonoa Phantasy Reverie Series merupakan salah satu remaster yang cukup lama ditunggu-tunggu dari dua game pertama Klonoa. Meskipun game ini tidak memiliki penggemar sebanyak penggemar game nostalgia lainnya seperti Crash Bandicoot, game platform side-scrolling 2.5D ini menjadi salah satu game legendaris yang sangat dinantikan oleh para penggemar. Klonoa pertama kali masuk ke dunia game pada tahun 1997 dengan judul Klonoa: Door to Phantomile. Game kedua adalah Klonoa 2: Lunatea's Veil, sekuel dari game pertama yang keluar pada tahun 2001.


Klonoa Phantasy Reverie Series bisa kamu mainkan di Switch, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan PC. Tapi, apakah Klonoa Phantasy Reverie Series sesuai dengan harapan para penggemar dan apakah petualangan dari Klonoa ini masih seru untuk dimainkan? Jawabannya mungkin akan kamu temukan ketika kamu sudah mencoba game ini atau di review Kru KotGa kali ini yang akan mencoba mengulas remaster dari game nostalgia ini. Sebelumnya terima kasih banget sama Bandai Namco karena udah kasih kita kesempatan buat maenin game Klonoa Phantasy Reverie Series. Daripada lama lagi, yuk langsung aja kita ulas bagaimana game ini akan membangkitkan rasa nostalgia!


Membawa Kembali Rasa Nostalgia


Bagi kamu yang sudah pernah memainkan game Klonoa sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir karena gameplay yang ada di Klonoa Phantasy Reverie Series masih sama seperti game original-nya, namun dengan beberapa perubahan kecil seperti sound effect dan grafis saja. Di game remaster-nya kali ini juga menawarkan tingkat kesulitan baru yang dapat kamu pilih saat mau memulai permainan, menampilkan mode baru yaitu Easy, yang mengurangi damage yang diterima, total HP yang lebih besar, dan menambahkan jarak untuk Wind Bullet, senjata yang digunakan oleh Klonoa.


Seperti biasa, stage di Klonoa penuh dengan trik, dan tentunya ada juga item rahasia yang hanya bisa terlihat ketika kamu di dekat item tersebut. Mungkin hanya perasaan kru KotGa saja, tetapi ada beberapa item yang mungkin lokasinya berbeda dan beberapa trik yang mungkin berbeda dengan Klonoa yang jadul (mungkin hanya perasaan saja).


Sebagai tambahan, Klonoa Phantasy Reverie Series menghadirkan beberapa opsi seperti Pixel Filter yang akan membuat game ini menyerupai visual PlayStation jadul, dimana ini akan memberikan visual seperti Pixel. Selain itu, opsinya juga menawarkan kostum Moo untuk Klonoa.





Selain itu, sekarang ada fitur dimana cutscene dapat dipercepat atau bahkan diskip langsung, jadi buat kamu yang udah tahu ceritanyanya, atau mungkin terlalu lambat, fitur ini tentu saja akan membuat kamu senang.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview