Release Date19 July 2022
ESRB RatingTeen
GenreAdventure
Publisher
Annapurna Interactive

Developer
BlueTwelve Studio

Console
PC, PS4, PS5
KOTAK GAME RATING
75
PLAYER RATING
75
BERI RATING
Review

Stray

Halaman 2

Dunia Yang Luas dan 'Menakutkan'


Perlu diketahui bahwa di dunia Stray, kamu akan bertemu dengan mahluk yang dijuluki "Zurks". Zurks merupakan mahluk yang misterius dan memakan apa saja, termasuk Kucing. Ketika kamu bertemu dengan Zurks, kamu tidak akan bisa melawan mereka. Kamu harus lari secepat mungkin dan hindari serangan dari Zurks. Namun setelah kamu bertemu dengan B-12 dan melewati beberapa cerita, kamu akan bisa melawan para Zurks dengan lampu UV.


Untuk dunianya sendiri bisa dibilang terlihat futuristik. Namun buat kamu yang mengira ini game lucu penuh dengan warna, kamu salah. Suasana yang ada di game Stray ini terasa menyeramkan, mengingat kotanya ini sama sekali tidak ada kehidupan manusia, hanya penuh dengan robot dan Zurks. Kamu akan berlari-lari di sebuah kota yang penuh dengan teka-teki, mencoba untuk keluar dari kota horror tersebut.


Kesimpulan


Stray merupakan game petualangan di dunia cyberpunk yang gelap, dimana ada si Kucing lucu yang terjebak di dunia ini dan berjuang untuk keluar dari sana. Di game ini kamu bisa bereksplorasi dengan POV menjadi Kucing, menjelajahi dunia penuh dengan sci-fi, menyelesaikan berbagai teka-teki, dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di dunia ini bersama dengan robot kecil, B-12.


Untuk menamatkannya juga tidak butuh waktu yang lama (tergantung gaya permainanmu), dan meskipun dengan grafis yang memukau dan dunianya yang cukup luas, ukuran file dari game Stray ini bisa dibilang tidak besar. Stray hanya memakan 10 GB dari storage mu, namun karena grafisnya yang memukau, Stray membutuhkan spek PC yang cukup tinggi (untuk user PC).


Kru KotGa juga pernah membuat artikel mengenai game Stray bahwa kucing yang ada di game Stray ternyata diperankan oleh kucing asli. Kucing tersebut bernama Lala dan merupakan Kucing betina. Itulah yang membuat kucing-kucing dunia nyata terasa terpanggil mendengar suara kucing dari game Stray.


Stray dikembangkan oleh BlueTwelve Studio dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive . Game ini pun telah dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5 pada 19 Juli. Kru KotGa sangat merekomendasikan game ini, jadi buat kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, langsung saja kamu cobain gamenya!

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview