Release DateTBA
ESRB RatingTeen
GenreAction Adventure RPG
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Valkyrie Elysium

Halaman 1

Halo guys! Kali ini kru KotGa mau mengulas game yang dinantikan yaitu Valkyrie Elysium. Valkyrie Elysium merupakan seri terbaru dari franchise Turn-Based RPG, Valkyrie Profile. Namun sepertinya untuk Valkyrie Elysium ini akan berbeda dengan seri sebelumnya dan ada beberapa hal baru yang fresh di Valkyrie Elysium.


Sebelum kita mulai, kru KotGa mau berterima kasih pada Square Enix yang telah memberikan kita kesempatan untuk mencoba game ini. Sebagai catatan, ini hanya menurut pribadi kru KotGa saja, jadi buat kamu yang sudah mencoba game ini dan ingin berbagi pendapat soal game ini bisa langsung tulis di kolom komentar ya! Daripada lama lagi, yuk langsung aja kita bahas seberapa seru game Valkyrie Elysium ini!

Bertarung Lebih Bebas Dan Lebih Seru


Salah satu ciri khas dari seri Valkyrie yang kru KotGa kenal adalah pertarungan secara Action Turn-Based. Namun kali ini tampaknya developer Soleil bersama dengan Square Enix telah merubah gameplay-nya menjadi lebih bebas. Bisa dibilang Valkyrie Elysium memiliki gaya bertarung Action Hack-and-Slash dimana kamu bisa langsung menyerang musuh dengan light attack atau heavy attack, skill, menghindar, hingga memanggil semacam "summon" yang disebut Einherjar, sesosok arwah dari seorang prajurit yang gugur lalu dipanggil oleh Valkyrie untuk membantunya dalam pertarungan.


Mirip dengan Valkyrie Profile, kita akan berpetualang dan akan menghabiskan sebagian besar waktu kita di Valkyrie Elysium untuk mencari dan merekrut Einherjar. Meskipun tidak banyak Einherjar di Valkyrie Elysium seperti di game sebelumnya, tetapi Einherjar ini akan sangat membantu kamu saat berpetualang. Valkyrie dapat memanggil Einherjar dengan bebas ke dalam pertarungan dengan mengorbankan Soul Gauge. Einherjar akan bergerak sendiri dengan AI dalam waktu terbatas, namun kita dapat memanggilnya lagi jika kita mau.


Menurut kru KotGa, gameplay seperti ini bisa dibilang cukup menarik dan fresh tentunya untuk seri Valkyrie. Kamu bisa lebih bebas mengeksplorasi dunia yang sudah hancur, mencari arwah yang masih terjebak di dunia ini, dan merekrut para Einherjar untuk bertarung bersama kamu. Namun sayang sekali untuk sistem lock-on terkadang tidak sesuai dengan target yang kita inginkan, terutama saat melawan musuh besar yang memiliki beberapa bagian untuk dihancurkan.

Ada Skill Tree Dan Gak Cuma Pakai Pedang, Kamu Bisa Pakai Tombak Juga!


Tidak hanya itu, ada beberapa hal lainnya yang membuat pertarungan jadi lebih seru seperti adanya Skill Tree. Untuk Skill Tree ada 3 tipe, yaitu Attack, Defense, dan Support. Masing-masing skill tree memberikan banyak hal yang dapat membantu kita ketika bertarung, seperti status, combo baru, cara bertahan baru, dan hal lainnya. Kita bisa cobain nih macem-macem build biar tidak bosan, seperti mau fokus dalam penyerangan, atau mau yang seimbang.


Valkyrie Elysium juga hadirkan beberapa tipe senjata seperti pedang, tombak, dan rapier. Masing-masing senjata memiliki kemampuannya masing-masing seperti tombak memiliki damage yang besar tetapi serangan kamu lambat, atau rapier dengan serangannya yang cepat tapi memiliki damage yang kecil. Mungkin tipe senjata baru akan terbuka ketika kamu menyelesaikan quest tertentu. Jadi buat kamu yang merasa bosan dengan senjata yang itu-itu aja, kamu bisa cobain nih tipe senjata lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa upgrade senjata kamu agar bisa mendapatkan combo terbaru nih, lumayan biar makin panjang combonya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview