Release Date13 December 2022
ESRB RatingTeen
GenreAction Adventure RPG
Publisher
Square Enix

Developer
TOSE

Console
KOTAK GAME RATING
88
PLAYER RATING
88
BERI RATING
Review

Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion

Halaman 2

Gameplay Yang Tidak Banyak Berubah


Untuk gameplaynya sendiri bisa dibilang tidak terlalu beda dengan game sebelumnya. Crisis Core merupakan game action RPG yang dimana kamu akan menggerakan karakter bernama Zack di sebuah area. Kita akan menyelesaikan berbagai misi, mendapatkan hadiah, hingga adanya beberapa side quest yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan materia, item, atau equip baru.

Baca ini juga :

» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Final Fantasy XVI

Fitur DMW atau Digital Mind Wave pun ada di Crisis Core terbaru ini, dimana cara kerjanya pun sama seperti mesin slot, kita akan mendapatkan berbagai banyak buff seperti unlimited MP, AP, dan banyak lainnya ketika berhasil mendapatkan beberapa karakter yang sama, atau angka. Kita juga bisa mengeluarkan Limit Break atau summon dari sini dengan visual yang seperti kru KotGa bahas sebelumnya, yaitu memukau.


Sebagai tambahan, kita juga dapat menikmati pertarungan yang lebih gesit berkat FPS yang sekarang sudah cukup tinggi, membuat kita bisa menyerang, dodge, mengeluarkan skill lebih cepat dan halus. Hal tersebut membuat pertarungan lebih seru dengan berbagai skill, summon dan Limit Break. Namun jika kita mainkan terus menerus, hal ini akan menjadi cukup repetitif dan bisa jadi membosankan.

Kesimpulan


Sebenarnya kalau menurut kru KotGa, game Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion ini cocok buat kamu yang memang ingin tahu jalan cerita dari Final Fantasy VII dengan grafis yang lebih mantap, karena memang mungkin game ini lebih fokus ke ceritanya daripada gameplaynya. Bisa diakui cerita dari game ini sangatlah penting jika kamu ingin tahu lebih cerita tentang Final Fantasy VII dimana Cloud yang awal mula bekerja di bawah perusahaan Shinra, malah menjadi pembelot, hingga bagaimana kisah pertama Zack bertemu dengan Aerith.


Visual yang diberikan juga cukup memukau dimana bisa dibilang bagus tapi tidak sampai mirip seperti Final Fantasy VII Remake. Buat namatin game ini pun tidak memakan waktu yang cukup lama (kurang lebih sehari), kecuali kamu memang ingin explore dunia Final Fantasy VII ini lebih lama.


Kalau dari kru KotGa, game ini wajib kamu mainkan untuk mengetahui jalan cerita Final Fantasy VII nih, tapi ya perlu diketahui bahwa harga gamenya sendiri cukup tinggi, yaitu IDR 649.000. Namun hal tersebut sepertinya tidak masalah untuk para gamer sih soalnya ratingnya sendiri di Steam cukup tinggi karena memang yang diberikan juga cukup worth it buat kita mainkan.

Kesimpulan Review: Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Mekanik Gameplay Masih Sama
  • Cerita Yang Bagus
  • UI Yang Lebih Simple Dan Jelas
  • Grafis dan Visual Yang Mantap
  • (-) KEKURANGAN
  • Animasi Cutscene Kurang Mulus

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview