Release Date24 March 2023
ESRB RatingTeen
GenreAction
Publisher
Capcom

Developer
Capcom

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Resident Evil 4 Remake

Halaman 2

Gameplay Lebih Bervariatif, Ada Parry!


Untuk gameplay tentunya ada beberapa fitur baru, tapi tentunya masih ada beberapa fitur lama disini, seperti tendangan maut setelah musuh terkena stun. Namun kebanyakan sih sekarang sudah diupgrade beberapa fiturnya, seperti sekarang kamu sudah bisa menembak sambil berjalan, jadi lebih enak saat menembak musuh, bahkan auto-save pun sudah ada disini. Kalau untuk game sebelumnya jika kamu mau menembak, kamu hanya bisa menembak berdiri saja, tak bisa bergerak, tampak kaku banget dan mudah diserang oleh musuh.

Baca ini juga :

» Review: One Piece: Pirate Warriors 4

Namun ada sesuatu yang menarik di game terbarunya ini, yaitu sekarang Resident Evil 4 telah hadirkan aim assist untuk membantu kamu yang kurang bisa main game shooter agar mengarahkan aim senjata lebih mudah, dan weapon wheel, yang dimana fitur ini sangat membantu kamu untuk mengganti senjata agar lebih mudah, tidak harus buka inventory terlebih dahulu. Untuk versi PlayStation cukup mudah, kamu tinggal menekan D-pad saja untuk mengganti senjata tembak, pisau, hingga granat. Sayangnya untuk item recovery tidak bisa ya jadi kalau mau nge-heal harus buka inventory dulu.


Ada hal menarik lainnya, yaitu kita juga sekarang bisa melakukan parry untuk menangkis serangan musuh dengan timing yang pas. Fitur ini bisa dibilang ada plus minusnya, dimana untuk plusnya kita bisa gunakan ini untuk menangkis serangan musuh dan mendorong mereka. Nah untuk minusnya ini ada hubungannya dengan fitur satu lagi, yaitu pisau di game terbarunya ini memiliki durability dan bisa hancur ketika terlalu sering dipakai. Ini berdampak juga untuk parry karena untuk menangkis serangan kita membutuhkan pisau kita.


Namun ada yang cukup disayangkan yaitu QTE alias Quick Time Event, dimana ini fitur ketika kamu mendapatkan serangan kejutan saat ditengah cutscene telah tidak ada. Sebenarnya hal ini memang sudah diinfokan oleh Capcom-nya sendiri kalau mereka akan menghilangkan fitur tersebut. Tapi beberapa kejadian masih bisa trigger QTE ini ketika kita bertarung untuk menghindari sesuatu yang mematikan atau ketika mencoba lepas dari serangan musuh.


Dan ada lagi yang terpenting dimana ini sangat mempermudah kita saat berpetualang yaitu map-nya. Map Resident Evil 4 Remake ini sangat membantu sekali karena cukup detil dan mudah dipahami sehingga ini cukup mengirit waktu saat kamu berkelana mencari perhiasan, merchant, tempat tujuan tanpa harus mondar-mandir mencari jalan dahulu, kecuali untuk menyelesaikan teka-teki atau harus mencari kunci ya ini harus kamu cari tahu sendiri lokasinya di belah mana.

Kesimpulan


Para penggemar RE dan gamer tentunya senang ketika mendengar bahwa game favorit mereka, Resident Evil 4 telah rilis. Grafis yang ditawarkan pun dapat memberikan detil dan animasi yang lebih baik dibandingkan game sebelumnya. Untuk gameplay-nya sendiri tentunya ada mengalami perubahan, namun beberapa hal dari game sebelumnya masih ada disini, jadi ada sedikit Nostalgia karena tidak asing saat kamu memainkannya kembali.



Menurut kita, Capcom telah sukses membawa Resident Evil 4 Remake, dimana grafis meningkat, menambahkan beberapa elemen baru yang membuat game ini jadi lebih seru sambil menetapkan beberapa elemen lama dengan gameplay yang klasik. Cerita pun masih tetap sama dimana kita harus menyelamatkan Ashley. Tapi buat kamu yang mau berkelana lebih, masih ada sidequest dan minigame dengan beberapa hadiah jika kamu menyelesaikannya tentunya.

Kesimpulan Review: Resident Evil 4 Remake

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis Meningkat Jauh
  • Gameplay Tidak Kaku
  • Map Lebih Enak dan Detil
  • (-) KEKURANGAN
  • Tekstur Hujan Kurang Mulus

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview