NEWS

Boreal Alyph, Game Half-Life 3 Buatan Fans Tunjukkan Perkembangan Luar Biasa

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 21 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika ada satu seri game yang paling dinantikan sekuelnya dari tahun ke tahun, mungkin nama Half-Life 3 akan selalu masuk di posisi teratas. Walaupun banyak sekali gamer dan fans yang berharap agar proyek ini bisa terwujud, pihak Valve sendiri tetap tidak memberikan respon maupun kepastian yang jelas hingga sekarang. Seolah tidak mau menunggu dengan harapan palsu, beberapa tim kecil yang beranggotakan fans setia Half-Life akhirnya memutuskan untuk membuat proyek game Half-Life 3 buatan mereka sendiri.

Selain Project Borealis, proyek buatan fans lain yang tidak kalah menarik untuk diantisipasi adalah Boreal Alyph. Menggunakan konsep jalan cerita "Epistle 3" buatan Marc Laidlaw, yang dulunya merupakan mantan penulis Valve. Epistle 3 sendiri adalah sinopsis cerira yang sudah disiapkan untuk Half-Life 2: Episode 3, namun sayangnya proyek tersebut masih belum dikerjakan oleh Valve. Untuk merealisasikan proyek tersebut, akhirnya tim kecil yang beranggotakan fans ini mulai mengerjakan Boreal Alyph dengan harapan agar Half-Life dapat kembali bangkit. Belum lama ini tim tersebut juga merilis tiga video baru yang memperlihatkan hasil perkembangan menjanjikan.

Baca ini juga :

» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» [VIDEO]Umur 13 Tahun Udah Tamatin Tetris! Ada Developer Yang Dapet Penghargaan Dari Raja Inggris!
» [VIDEO] Kembali Menjadi Assassin yang Sesungguhnya - Review Assassin's Creed Mirage

Boreal Alyph dibangun menggunakan basis Physically Based Rendering (PBR), yang memungkinkan gamenya dapat berjalan dengan hasil shading dan reflection yang akurat. Untuk semakin memperkuat kualitas grafisnya, game ini juga akan mendukung SubSurface Scattering (SSS) yang dapat menghasilkan efek grafis berupa pancaran cahaya dari beragam objek dan permukaan. Secara keseluruhan, kualitas animasi dan gameplay yang ditawarkan Boreal Alyph benar-benar sangat solid.

Karena masih dalam tahap pengembangan jangka panjang, sepertinya para fans Half-Life harus bersabar menunggu lama sebelum proyek ini bisa rampung. Namun jika melihat dedikasi tim developer dan hasil luar biasa yang telah mereka perlihatkan sejauh ini, rasa optimis agar proyek ini dapat terealisasi pastinya juga semakin kuat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru