NEWS

Inilah Alasan Kenapa Hideo Kojima Suka Membuat Game yang Aneh

VolkanKaya   |   Minggu, 10 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah penantian yang cukup lama dan didorong dengan hype besar, tidak terasa Death Stranding yang merupakan game terbaru dari kreator ternama Hideo Kojima akan segera dirilis. Sejak dilepasnya embargo untuk review gamenya pada tanggal 1 November lalu, Death Stranding sudah mendapatkan banyak resepsi yang cukup beragam. Sebagian besar menyukai konsep yang ditawarkannya dan memberikan review sempurna, namun juga tidak sedikit dari mereka yang berakhir kecewa karena keseluruhan mekanismenya yang berantakan atau membosankan.

Tentu saja resiko besar untuk membuat game yang memiliki konsep aneh seperti itu adalah tujuan Kojima sejak awal, dan dia ternyata memang menyukai pendekatan game yang unik seperti Death Stranding. Melalui informasi dari wawancara terbaru yang dirangkum oleh media Metal Gear Informer, Kojima menjelaskan kalau game yang sederhana memang bagus dan sudah menjadi santapan umum bagi banyak gamer, namun konsep yang terlalu simpl tersebut terkadang terlalu cepat basi atau terlupakan seiring berjalannya waktu.

Baca ini juga :

» Terlalu Banyak Death Stranding, Pemilihan Nominasi The Game Awards 2019 Undang Kontroversi!
» Game Mobile RPG 'SAO: Alicization Rising Steel' Akhirnya Dirilis di Android dan iOS!
» Bocoran Besar! Crash Bandicoot Sepertinya Akan Dapatkan Game Baru!
» Resmi, Inilah 6 Game yang Akan Memperebutkan GOTY di The Game Awards 2019!
» Crimson Desert Diumumkan! MMORPG Terbaru dari Pearl Abyss Sekaligus Prekuel Black Desert!

Dengan game yang menawarkan sebuah konsep unik dan tidak biasa seperti Death Stranding, banyak gamer pasti akan selalu menemukan sesuatu yang menarik dari game tersebut setelah memainkannya dalam jangka panjang. Jadi Kojima ingin menawarkan game yang bisa meninggalkan impresi yang lebih kuat dan membuat gamer selalu tergugah untuk terus menggali misteri sebelum akhirnya bisa mengapresiasinya. Setidaknya inilah yang berusaha Kojima sampaikan melalui Death Stranding.

Death Stranding sendiri sudah resmi dirilis di PlayStation 4. Gamenya kebetulan juga akan dirilis di platform PC pada awal musim panas 2020 via Steam dan Epic Games Store.

Sumber: Metal Gear Informer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru