NEWS

Platform Streaming Keren, Ini Kelebihan Nimo TV Dibandingkan Twitch

Reza Alif   |   Senin, 27 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada era sekarang, game sudah sangat lekat dengan dengan industri streaming video. Kedua industri ini berjalan bersamaan karena saling menguntungkan satu sama lain. Industri streaming game sangat disukai oleh banyak gamer sebagai media hiburan sekaligus pengganti bacaan walkthrough dan tips. Disamping video lebih mudah untuk dinikmati.

Platform streaming game yang sangat terkenal di dunia adalah Twitch. Namun, di Indonesia sendiri Twitch sebenarnya kurang populer. Bagi gamer Indonesia, salah satu platform pilihan gamer untuk menonton streaming game dan acara esports adalah Nimo TV. Lalu, apa kelebihan yang menyebabkan Nimo TV lebih baik dari Twitch?

Nah, pada kesempatan ini Kru KotGa akan membahas tentang kelebihan Nimo TV. Ayo simak penjelasannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Indopride! Dukung Tim Esports PUBG Mobile Indonesia pada PMGC 2020 di Nimo TV
» Nimo TV Gelar Turnamen PUBG Mobile Pertamanya Bertajuk Nimo TV SEA Arena PUBGM 2020
» Saksikan Perjuangan Tim Amatir ke Pro Scene! NMA Season 2 Segera Dimulai
» Tanpa Alasan yang Jelas, Twitch Banned Akun Pesepakbola Terkenal Neymar Jr
» Jadilah Next Donkey! Nimo TV dan Moontoon Kembali Gelar NMA Season 2

1. Konten Berbahasa Indonesia




Sumber: NIMO TV

Nimo TV memang memiliki fokus untuk pasar Indonesia. Karena itulah, platform ini pun dibuat senyaman mungkin untuk para gamer di Indonesia. Hal yang paling krusial tentunya adalah pada penggunaan bahasa yang mudah dimengerti oleh penonton sehingga salah satu kelebihan Nimo TV adalah konten berbahasa Indonesia, khususnya dari sisi streamer.

2. Banyak game yang familiar dengan gamer Indonesia




Sumber: NIMO TV

Selain bahasa, hal yang paling mendasar lainnya adalah perihal konten yang ada dalam platform streaming Nimo TV. Setiap game yang ditayangkan di Nimo TV pastinya familiar serta sangat populer di kalangan para gamer di Indonesia.

Kebanyakan game yang disiarkan di Nimo TV, antara lain PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire dan Call of Duty Mobile. Bahkan, dari game tersebut juga memiliki streamer eksklusif yang berasal dari influencer dan para pro player. Namun, di Nimo TV juga ada siaran dari game lainnya yang salah satunya adalah Valorant.

3. User Interface lebih menarik




Sumber: NIMO TV

Seperti yang diketahui bahwa Twitch tampil dengan user interface yang setiap tahunnya tidak banyak berubah. Sedangkan, Nimo TV hadir dengan tampilan kekinian, serta dengan dua mode sekaligus, yaitu mode default dan night mode yang bisa diganti secara bebas oleh setiap penggunanya.

Kemudian, user interface nya juga memudahkan setiap pengguna yang ingin menonton konten yang mereka inginkan, karena sudah terkategori dengan baik. Kemudian saat menonton juga kita dengan mudah bisa memilih ukuran border streaming yang kita inginkan dengan cukup mengklik atau melakukan tap satu tombol shortcut.

4. Banyak Giveaway




Sumber: NIMO TV

Di Nimo TV selain menonton, kita juga bisa mengikuti undian giveaway yang sering diadakan oleh platform tersebut. Biasanya hadiah-hadiah tersebut akan berupa item dalam platform streaming, seperti Diamond atau Coin yang bisa untuk digunakan memberikan donasi kepada para streamer.

Namun, jika ada tayangan event besar, biasanya akan ada giveaway yang lebih besar berupa merchandise, item in-game, smartphone atau uang tunai. Jadi, dari cuma menonton sebuah streaming kita pun bisa mendapatkan hadiah yang menguntungkan.

5. Menayangkan pertandingan esports Indonesia




Sumber: NIMO TV

Sebagai platform streaming yang populer di Indonesia dan juga menayangkan game-game yang populer di Indonesia, Nimo TV pastinya sering menjadi official broadcaster dari pertandingan-pertandingan esports yang ada di Indonesia. Diantaranya seperti Mobile Legends dengan MPL nya atau PUBG Mobile dengan PINC.

Kalian pun menyaksikan dengan caster resmi ataupun pertandingan yang dipandu oleh influencer idola kamu yang pasti akan membuat pertandingan akan berjalan semakin seru, karena kita bisa lebih aktif berinteraksi dengan influencer.

Download Nimo TV di bawah ini.

Get it on Google Play
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru