NEWS

Gigabyte Meluncurkan GPU Low Profile GeForce RTX 4060 Dengan Tiga Kipas & OC

Aeprukmana   |   Sabtu, 05 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Para penggemar GPU sudah terbiasa melihat GPU low profile dengan satu atau dua kipas, tetapi Gigabyte baru saja mengungkapkan desain inovatif yang menampilkan tiga kipas. Kartu unik ini didasarkan pada GeForce RTX 4060 SKU dari NVIDIA, yang berada di ujung bawah jajaran produk ini dalam hal performa.

Model GeForce RTX 4060 berbasis AD107 memiliki kebutuhan daya yang sangat rendah, yaitu di bawah 115W dalam pengaturan default. Meskipun daya ini masih lebih besar daripada yang dapat disediakan oleh slot PCIe sendiri, kartu ini dilengkapi dengan konektor daya 8-pin, serupa dengan model RTX 4060 lainnya di pasaran.

Namun, hanya sampai di situlah kemiripannya. Dikenal secara resmi sebagai "RTX 4060 OC Low Profile 8G (GV-N4060OC-8GL)," kartu Gigabyte ini memiliki desain yang sangat ramping, dengan tinggi hanya 69 mm. Selain itu, kartu ini memiliki ketebalan hanya 40 mm dan panjang 182 mm, menjadikannya salah satu kartu seri RTX 40 terkecil yang tersedia saat ini.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia


Sumber: Gigabyte

Keunikan GPU ini tidak berhenti sampai di situ. Model ini dilengkapi dengan overclock dari pabrik, meningkatkan kecepatan clock hingga 2475 MHz, yang hanya 15 MHz di atas spesifikasi resminya. Sebagai tambahan, bagi mereka yang mencari GPU mumpuni untuk konektivitas layar yang diperluas atau PC home theater, Gigabyte telah menyertakan konfigurasi layar khusus. Kartu ini dilengkapi dengan dua konektor DisplayPort 1.4a dan dua konektor HDMI 2.1a bertumpuk, sehingga pengguna dapat mengganti braket I/O untuk memenuhi spesifikasi setengah tinggi, menambah kelangkaan kartu ini dalam seri GeForce RTX.


Sumber: Gigabyte

Tentunya, ini akan menjadi salah satu kartu yang paling menarik pada generasi ini, dan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Gigabyte belum mengonfirmasi harga atau tanggal rilis untuk kartu ini, tetapi kami mendengar bahwa kartu ini akan tersedia akhir bulan ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru