NEWS

Keluarga GPU AMD RDNA3 Akhirnya Berfoto Bersama

Aeprukmana   |   Sabtu, 05 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengungkapan lengkap jajaran desktop RDNA3 hampir selesai, dengan hanya satu GPU yang belum terungkap - Navi 32. Namun, bocoran terbaru dari PowerColor mengonfirmasi bahwa prototipe yang terlihat sebelumnya memang sangat mirip dengan apa yang akan digunakan AMD untuk GPU 'kelas enthusiast', meskipun tidak sepenuhnya identik.


Sumber: videocardz

Saat ini, ada empat GPU yang telah diungkap dalam jajaran produk tersebut: Navi 31 untuk Radeon RX 7900 XTX/XT, Navi 31 XL untuk Radeon RX 7900 GRE, Navi 32 untuk Radeon RX 7800 XT, dan Navi 33 untuk Radeon 7600. Untungnya, PowerColor telah memberikan gambaran sekilas mengenai desain khusus mereka untuk masing-masing GPU RDNA3. Kami telah mengumpulkan gambar-gambar yang menampilkan seri Red Devil dan Hellhound, yang menawarkan tampilan yang jelas dan komprehensif dari semua GPU.

Baca ini juga :


» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?

Seperti yang telah diantisipasi, GPU Navi 32 memiliki satu GCD dan empat MCD. Tampaknya RX 7800 XT akan menggunakan implementasi penuh dengan 60 Compute Unit, bus memori 256-bit, dan kemungkinan besar Infinity Cache sebesar 64MB. Meskipun foto-foto tersebut tidak memberikan detail berkualitas tinggi untuk mengukur ukuran die secara tepat, ukuran 350 mm² yang dirumorkan tampaknya cukup mendekati kenyataan.


Sumber: videocardz

Perubahan kecil terlihat dibandingkan dengan Navi 31 yang dipamerkan dalam video Forbes. Namun, masih belum dapat dipastikan apakah GPU yang ditampilkan oleh PowerColor atau Forbes merupakan prototipe. Yang jelas, GPU yang ditampilkan oleh PowerColor memiliki lebih banyak SMD di satu sisi.

Kemungkinan AMD akan memperkenalkan lebih banyak kartu dalam waktu dekat, mungkin termasuk seri RX 7700 dengan konfigurasi memori 12GB/192-bit, tetapi hal ini belum dapat dipastikan. AMD belum memberikan keputusan akhir mengenai hal ini, dan jajaran RX 7000 desktop dan mobile membutuhkan lebih banyak SKU jika AMD berniat untuk bersaing dengan seri RTX 4060/4070 dari NVIDIA.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru