NEWS

AMD FidelityFX Super Resolution 3 (FSR3) Akan Diluncurkan Pada Musim Gugur Ini

Aeprukmana   |   Sabtu, 26 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD FSR3 akan bekerja dengan Radeon RX 5700, GPU GeForce RTX 20, yang akan diluncurkan pada musim gugur ini.

AMD secara resmi mengumumkan dukungan untuk teknologi upscaling terbarunya di beberapa judul game. Versi baru FidelityFX Super Resolution (FSR), yang dikenal sebagai FSR3, memperkenalkan fitur yang disebut "Fluid Motion Frames", yang dapat dibandingkan dengan DLSS3 Frame Generation dari AMD. Meskipun teknologi ini awalnya diluncurkan pada bulan Januari tahun ini, AMD membutuhkan waktu lebih lama dari yang diantisipasi untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut.

AMD memberikan daftar game yang akan mendukung FSR3, seperti Forspoken (yang digunakan untuk demo), Immortals of Aveum, Avatar: Frontiers - Pandora, Cyberpunk 2077, dan lainnya. Namun, tidak ada penyebutan Starfield.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!


Sumber: AMD


Sumber: AMD


Sumber: AMD

AMD memamerkan kemampuan FSR3 menggunakan "Forspoken" yang berjalan pada preset 4K Ultra High RT. Dengan preset Kinerja FSR3 yang diaktifkan, frame rate game ini melonjak dari 36 ke 122 FPS, mewakili peningkatan hampir 3,4x lipat. AMD belum mengungkapkan detail lengkap mengenai tingkatan kualitas FSR dan dukungan untuk Radeon dan model GPU lainnya. Terdapat pula mode baru dengan Native Antialiasing yang telah diimplementasikan pada FSR3. Di sini AMD menunjukkan peningkatan 64 hingga 106 FPS.

AMD mengkonfirmasi FSR3 akan bekerja pada GPU Radeon RX 7000, 6000 dan GPU lawas. Perusahaan ini juga mengonfirmasi bahwa FSR3 akan didukung oleh vendor GPU lain, dan konsol. AMD menyediakan bagan berikut yang menjelaskan kartu mana yang dapat mendukung dan GPU mana yang direkomendasikan.


Sumber: AMD

Harap diperhatikan, ini bukan berarti FSR3 tidak akan bekerja dengan GPU lain yang lebih lambat, hanya saja tidak direkomendasikan dan dioptimalkan. Kartu grafis seperti GTX 10 dan yang lebih rendah juga akan mendukung peningkatan FSR3, tetapi tidak untuk teknologi frame generation.


Sumber: AMD

Meskipun AMD secara resmi mengkonfirmasi bahwa FSR akan segera hadir, sayangnya, mereka belum memberikan tanggal rilis yang spesifik, selain mengatakan bahwa FSR akan diluncurkan pada musim gugur ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru