NEWS

Keuntungan Memiliki Website! Khususnya untuk Pebisnis Industri Esports

Master-Fakry   |   Jumat, 01 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat dunia di tahun 1991, saat ini website sudah sangat berkembang bahkan sudah sampai merambat ke berbagai industri bisnis, salah satunya adalah esports.

Website sendiri merupakan salah satu platform paling favorit digunakan oleh banyak sekali perusahaan, bisnis pribadi, hobi, dan lain-lainnya. Berbagai pusat informasi pun bisa datang dari platform yang sudah berjalan selama lebih dari 30 tahun di dunia.

Selain bisa mendapatkan keuntungan dari berbisnis, secara perlahan Portal Berita pun sudah berhasil masuk ke dunia daring. Di era modern sekarang, masyarakat di dunia bisa mendapatkan berita terpanas secara cepat, tanpa harus menunggu hari selanjutnya.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Dari berbagai penelitian dan juga pengamatan beberapa pakar mengenai dunia daring, website memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan sosial media dalam hal-hal tertentu. Pastinya akan sangat menguntungkan dalam hal berbisnis.

Di dalam industri esports yang saat ini sedang berkembang dan sudah sangat besar di Indonesia, website menjadi salah satu platform yang dipilih untuk membantu perkembangan mereka. Selain mendapatkan berita seputar esports untuk mendapatkan informasi, ada juga company profile dan wadah para pemain muda bisa mencari turnamen komunitas.

Kira-kira kenapa website sangat penting untuk perkembangan dalam ekosistem esports saat ini? Berikut adalah empat keuntungan memiliki website bagi penggiat bisnis dalam industri esports.

1. Brand Awareness


Sebagai perusahaan yang ingin membesarkan namanya secara luas, website adalah salah satu solusinya. Di dunia esports hampir mayoritas penikmat menggunakan internet sebagai medium mereka untuk mencari banyak hal.

Agar bisa diketahui dan dikenal oleh banyak orang, pastikan kamu membuat sebuah website yang berisikan seluruh informasi mengenai perusahaan kamu. Sampai saat ini sudah ada banyak sekali industri esports yang memiliki website tersendiri.

Beberapa dari mereka adalah liga esports terbesar di Indonesia seperti MPL Indonesia, PMPL Indonesia, MDL Indonesia, dan masih banyak lagi. Ada juga Codashop yang merupakan salah satu kanal top up game terbesar di Indonesia.

Seluruh website tersebut dibuat oleh PT. Visi Teguh Kreatif (Vistek) yang menyediakan jasa pengembangan sistem ataupun pembuatan website. Secara mayoritas, seluruh hasil website mereka berhasil menarik perhatian banyak sekali audience.

Secara garis besar, mayoritas penggemar esports akan melakukan pencarian secara online untuk mengetahui sebuah informasi. Itulah kenapa website sangat diperlukan!

2. Sebagai Pusat Informasi

Melihat saat ini ada banyak sekali penikmat esports di Indonesia, sampai di Asia Tenggara, pastinya banyak juga yang tidak ingin ketinggalan berita-berita seputar esports terbaru yang sedang tersebar nih.

Jika sebuah liga atau turnamen esports sedang dilaksanakan, biasanya tidak sedikit media yang ingin membantu untuk melakukan coverage. Tanggapan-tanggapan unik dan menarik dari para pemain profesional bisa menjadi entertain tersendiri bagi para penggiat esports.

Tidak hanya mengikuti jejak kompetitif nya, seluruh perusahaan yang bergerak di industri esports juga bisa memberikan update informasi yang harus diketahui oleh para penikmat di luar sana.

Selain menjadi pusat berita, informasi mengenai turnamen komunitas pun juga menjadi salah satu faktor website sangat diperlukan. Segala informasi dan petunjuk untuk bisa mengikuti turnamen bisa dijabarkan secara lengkap di dalam website.

Salah satu contohnya ada pada MDL Indonesia, PMJC, PMVB, dan masih banyak lagi. Website-website tersebut adalah contoh wadah untuk para pemain ataupun tim komunitas untuk bisa lebih berkembang lagi.

3. Menambah Kredibilitas

Jika ingin berjalan di dalam industri esports, pastinya kamu harus bisa menarik kepercayaan orang lain terhadap perusahaan. Membuat website dengan fasilitas yang sangat lengkap merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan.

Mengapa demikian? Kredibilitas dari sebuah perusahaan adalah hal yang sangat penting dan wajib dimiliki, terlebih lagi kamu harus menjaganya agar tidak menurun.

Keller (1998), mendefinisikan kredibilitas perusahaan sebagai perluasan dari kepercayaan konsumen bahwa perusahaan mampu mendesain dan menyalurkan produk serta jasa yang dapat memberikan kepuasan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen.

Kita harus ketahui saat ini esports sangat terkenal di kalangan anak-anak muda, dan biasanya sangat sulit untuk membuat mereka bisa percaya terhadap sebuah informasi yang sangat penting.

Dengan adanya website yang terpercaya dan unik untuk dinikmati, pastinya kamu bisa dengan mudah menanamkan kepercayaan di dalam para konsumen esports.

4. Perusahaan Untung, Sponsor Senang


Melihat saat ini perkembangan esports sudah sangat besar, tidak sedikit brand-brand lokal maupun internasional ingin ikut campur dalam laga mereka. Banyak sekali perusahaan yang menjadi sponsor terbesar di setiap liga esports.

Untuk menunjukkan kredibilitas yang tinggi terhadap para sponsor, kamu bisa menjadikan website sebagai etalase yang cantik untuk memperkenalkan brand-brand partner kamu. Dengan begitu, para sponsor pun juga pasti akan menjadi sangat senang.

Kreatifitas para pembuat website pun juga akan diuji dalam memperlihatkan para sponsor yang menjadi partner untuk membuat sebuah liga esports menjadi sangat besar dan entertaining.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat website untuk perusahaan di bidang esports ataupun lainnya, Vistek bisa menjadi opsi untuk menghasilkan portal website yang sangat kreatif dan menarik. Jasa Vistek sendiri sudah terbukti sukses membantu customer bekerja lebih cepat dalam pengembangan website dan sistem IT. Jadi apakah kamu tertarik?

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru