NEWS

Valve Memiliki Hardware Baru Yang Akan Hadir Dengan Headset VR! Atau Rumor Refresh Steam Deck!

Aeprukmana   |   Minggu, 10 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah daftar sertifikasi radio Korea baru untuk Valve telah ditemukan, memicu rumor tentang perangkat keras apa yang sedang dibuat oleh perusahaan tersebut.

Valve berpotensi untuk meluncurkan hardware baru jika rumor yang beredar benar. Pemilik toko Steam dan pembuat Counter-Strike ini telah memiliki hardware baru yang disertifikasi untuk radio di Korea.

Saat ini, satu-satunya informasi tentang perangkat yang kami ketahui adalah bahwa perangkat ini menjalankan Wi-Fi 5GHz. Ini bisa jadi untuk transmisi VR nirkabel dari PC, atau bagian dari chip Wi-Fi baru di dalam refresh Steam Deck yang potensial.

Baca ini juga :


» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!

Yang menarik dari hal ini adalah bahwa kita tidak hanya tidak tahu apa itu, tetapi bisa jadi itu adalah salah satu dari dua perangkat. Untuk sementara waktu, Valve telah menguji penerus headset Index VR. Diperkirakan akan dinamakan Deckard, headset ini dimaksudkan untuk menjadi pesaing dari seri headset Quest milik Meta. Ini berarti ia akan menjadi perangkat yang berjalan secara independen, dengan potensi untuk terhubung ke PC.

Sementara itu, beberapa orang percaya bahwa ini bisa menjadi penyegaran Steam Deck, karena beberapa kode yang lebih segar dari Valve merujuk pada Sephiroth. Prosesor AMD khusus Valve, Van Gogh, sering disebut sebagai Aerith, tokoh protagonis dari Final Fantasy 7. Penyegaran yang merujuk pada chip sekarang sebagai Sephiroth menunjukkan bahwa ada hal lain yang terjadi di balik perangkat yang dirumorkan.

Jika ini adalah refresh dari Steam Deck, kami tidak membayangkan bahwa ini akan menjadi perombakan total. Spekulasi dari The Verge tampaknya berpikir bahwa ini masih terkait dengan Steam Deck. Pada tahun 2021, The Verge diberitahu oleh Greg Coomer dari Valve bahwa APU di dalam Steam Deck dapat digunakan dalam kapasitas VR.

Teorinya, Valve mungkin menggunakan kembali chip Van Gogh di dalam Steam Deck untuk headset Deckard VR. Sulit untuk melakukan perbandingan langsung antara chip Van Gogh dan Snapdragon XR 2 yang ditemukan di Quest 2 dan Pro, tetapi mengingat kita telah melihat kekuatan Steam Deck melalui beberapa game AAA, itu akan menjadi chip yang layak.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru