NEWS

Ukir Sejarah Baru! MPL ID Jadi Turnamen Esports Pertama yang Sajikan Marketing Award!

Junior Cesaerea   |   Sabtu, 23 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terdapat banyak kejutan di MPL Indonesia Season 12, mulai dari tim baru, perubahan pemain dari satu tim ke tim lain, hingga tak dapat ditebaknya klasemen sampai ke Week 8 regular season. Bukan cuma itu, season kali ini juga menjadi tonggak sejarah baru industri esports di Tanah Air dengan persembahan MPL ID Industry Awards, sebuah penghargaan industri esports MLBB pertama yang akan berlangsung selama playoffs MPL Indonesia Season 12.

Penghargaan marketing ini melibatkan lima area, yaitu penyelenggara turnamen pihak ketiga, media, tiktok, youtube, dan juga brand.

"Kesuksesan MLBB esports telah menciptakan perkembangan pesat bagi ekosistem brand, content creator, penyelenggara turnamen, dan media yang telah melakukan pekerjaan luar biasa di bidangnya masing-masing. Ini saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan kontribusi luar biasa mereka terhadap dunia yang kita kenal dan cintai," ujar Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead di Jakarta, Jumat (22/9).

Di area pertama, Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua kategori: Best major third party tournament (turnamen pihak ketiga tingkat atas terbaik tahun ini yang diselenggarakan oleh mitra kami dalam periode Juli 2022-Agustus 2023) dan Best community third party tournament, yaitu turnamen pihak ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas yang digelar oleh penyelenggara lokal dalam periode Juli 2022-Agustus 2023.

Baca ini juga :

» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Avatar: The Last Airbender Akan Kembali dengan Aang yang Sudah Menjadi Avatar Pada Tahun 2025!
» UniPin akan Hadirkan Keseruan di Point Blank National Championship 2024
» From Zero to Hero! Vivian Bagikan Kisahnya dari Sang Pemimpi Jadi Atlet Berprestasi Bagi Indonesia!

Selanjutnya di area Media, ada kategori Jurnalis Terbaik 2023 dan juga Best media use of social, yaitu media dengan media sosial terkuat yang memanfaatkan esports MLBB untuk menciptakan konten yang menarik perhatian dengan tingkat viralitas tinggi dan keterlibatan sepanjang tahun.

Youtube memiliki tiga kategori di penghargaan ini. YouTube creator of the year, Indonesian restreamer of the year, dan juga International restreamer of the year. Sementara di bagian Tiktok, ada TikTok creator of the year, yaitu kreator TikTok paling terkenal dan berkinerja terbaik di dunia esports MLBB dengan konten dan dampak luar biasa terhadap komunitas yang dicapai pada 2023.

Selain itu, juga akan ada penghargaan yang diperuntukkan bagi sembilan tim MPL ID, yaitu MPL ID team marketing campaign of the year. Kategori ini diberikan bagi tim yang berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, keinginan, dan minat komunitas dari Juli 2022 - Agustus 2023.

Jika kalian adalah konten kreator, jurnalis, social media konten, atau terkait dengan kategori MPL ID Industry Awards, kirimkan proposal kalian melalui email ke mplid@moonton.com paling lambat di 27 September ini dengan detil lengkap yang dapat dilihat melalui https://id-mpl.com/mplidindustryawards

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.