NEWS

Wawancara Dengan Produser Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections - Ada Cerita Baru

Haykal Yama Dena   |   Rabu, 27 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 19 September lalu, tim KotakGame bersama beberapa media lain menghadiri kantor HQ Bandai Namco di Jepang untuk melakukan interview kepada Rokushi Suzuki (Produser) dan Hotaka Suto (Produser) mengenai game terbaru mereka, Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections. Penasaran sama pertanyaannya? Yuk langsung gas!


Sumber: Bandai Namco Entertainment

Q: Perubahan apa yang terjadi ketika kamu menambahkan jutsu kedua? Pengaruh apa yang diberikan padamu?


A: Ada banyak saran untuk menambahkan dua atau lebih ninjutsu dan kami melakukannya. Dengan melakukan ini akan ada lebih banyak pengalaman bertarung dan lebih banyak opsi strategi pertarungan dan kami harap pemain akan menyukai hal ini.

Baca ini juga :

» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» Knee: TEKKEN 8 Tidak Menyenangkan, Gameplay Agresifnya Itu Absurd
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Tekken 8 “Diserang” Banyak Review Negatif Karena Battle Pass Dan Shop

Q: Apakah pada History Mode ada cerita dari Boruto juga selain cerita dari Naruto?


A: Pada History Mode, hanya akan diisi cerita dari Naruto hingga Naruto Shippuden. Tapi, kami juga mempunyai Special Story Mode dimana Boruto akan menjadi pemeran utamanya. Jadi, tidak akan ada cerita Boruto di History Mode tapi untuk kamu yang mencintai Boruto, kamu bisa bermain Special Story yang akan menceritakan kisah original dari game ini.

Q: Jadi apakah cerita di Special Story Mode akan berbeda dengan animenya? Dan apakah Kishimoto menyetujui cerita ini atau membantu penulisannya?


A: Ya, dia mengetahui mengenai Special Story Mode namun, pengawasannya diserahkan kepada Shueisha, selaku perusahan penerbit Naruto dan Boruto. Dan di Special Story Mode kita memiliki dua karakter original, Nanashi dan Merz yang akan menjadi kunci dari cerita ini. Kedua karakter ini tidak ditulis oleh Shueisha namun didesain oleh Cyber Connecting sebagai developer game.


Sumber: Bandai Namco Entertainment

Q: Apakah ada karakter yang mendapatkan rework baik minor maupun besar? Atau skill sets mereka masih sama dengan game sebelumnya?


A: Jadi ada beberapa penyesuaian dari karakter yang ada di seri Ultimate Ninja Storm seperti Mitsuki, Saradan, dan Momoshiki. Mereka akan memiliki skill dan secret technique baru. Seperti contohnya untuk Momoshiki akan mengambil model dari anime, untuk game sebelumnya Momoshiki hadir dengan tampilan dari movie.

Q: Dua karakter original yang sebelumnya anda sebutkan apakah akan menjadi playable character?


Sayangnya tidak.

Q: Untuk Simple Control, seberapa efektif hal ini dibanding Normal Control? Mengingat dia memiliki lebih sedikit kontrol daripada Normal Control.


Jika kamu adalah seorang pemain yang sudah jago tentunya akan lebih baik menggunakan Normal Control. Simple Control lebih ditujukan untuk pemula karena sebelumnya kamu harus menekan banyak tombol dan hal ini sulit diingat. Sementara dengan Simple Control, kamu bisa melakukan kombo hanya dengan satu tombol.


Sumber: Bandai Namco Entertainment

Dari video gameplay yang beredar, beberapa fans menyadari bahwa durasi Awakening Mode terasa lebih singkat. Apakah ada alasan akan hal ini?


Sebenarnya, Awakening Mode masih sama dengan yang sebelumnya, namun ada beberapa karakter yang memiliki penyesuaian di Awakening Mode dengan alasan untuk meningkatkan keseimbangan pertarungan. Seperti contoh jika Naruto melawan Naruto Biryon Mode tentu saja jika kita mengikuti cerita, Naruto Biryon Mode akan menang. Namun, jika mereka berdua memiliki durasi Awakening Mode yang sama, mereka akan tetap seimbang.

Q: Selama ini Ultimate Ninja Storm selalu memiliki beberapa stage yang sama, Jadi untuk Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connection apa yang bisa diharapkan oleh pemain lama dan fans dalam hal desain stage?


Ada beberapa stage baru yang tersedia di game. Ada 3 stage original dari Special Story Mode.

Q: Mengenai skena kompetitif, bagaimana persiapan anda untuk esports?


Mengenai kompetisi esports, kami belum merencanakan hal ini karena ini bukanlah game kompetitif, memang ada banyak pemain kompetitif di game, namun game ini lebih ditujukan untuk mereka yang menikmati cerita Naruto dan ingin bermain sebagai karakter favorit mereka.


Sumber: Bandai Namco Entertainment

Q: Mengenai cerita di Special Story Mode, saat penulisan cerita dan karakter tanpa ikut serta pengarang aslinya, filosofi apa yang anda ikuti dan apa tantangannya?


Alasan mengenai adanya cerita original adalah karena dibandingkan Naruto, Boruto lebih tidak populer. Seperti ada beberapa orang yang tahu Naruto namun tidak mengetahui Boruto. Jadi, dengan menjadikan Boruto sebagai karakter utama di Special Story Mode, tujuannya adalah untuk membuat pemain menjadi jatuh cinta dan jadi mengetahui mengenai Boruto dan merasa bahwa Boruto adalah IP yang menyenangkan. Dan untuk membuat fans Naruto tertarik dengan Special Story Mode, cerita dari mode ini akan dimulai dengan pertarungan antara Naruto dan Sasuke.

Q: Bagaimana dengan filosofi ceritanya? Seperti apa yang anda rasakan ketika membuat cerita dari cerita asli seseorang tanpa masukan langsung darinya.


Di jalan cerita Naruto yang merupakan dunia shinobi ada peperangan dan pertarungan dan dibandingkan dengan cerita itu, cerita Boruto lebih dekat dengan kejadian sehari-hari dan lebih tidak serius. Jadi, di Special Story Mode adalah mengenai Merz yang ingin memulai perang dunia ninja kelima. Jadi kami ingin menyampaikan bahwa tetap ada hal serius di cerita Boruto dan bagaimana cerita Boruto tetap memiliki koneksi dengan cerita Naruto.

Nah, itu dia hasil interview dari tim KotakGame dan media lain kepada produser Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connection. Buat kamu yang penasaran, Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connection akan rilis pada 17 November 2023 di PS5, PS4, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X|S dan PC via Steam.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru