NEWS

Setelah 14 Tahun Mengudara, Aplikasi Live Video Chat, Omegle Resmi Tutup!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 09 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Omegle, sebuah aplikasi live video chat yang telah beroperasi selama 14 tahun sejak 2009, akhirnya mengumumkan penutupannya pada tahun 2023. Keputusan ini mengejutkan banyak pengguna yang telah memanfaatkan platform ini selama bertahun-tahun. Meskipun kabar penutupan telah menyebar, alasan resmi di balik penghentian layanan yang populer ini masih menjadi misteri. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah Omegle dan mencoba memahami alasan di balik penutupan aplikasi ini.

Omegle pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 oleh seorang pengembang bernama Leif K-Brooks. Aplikasi ini segera menjadi terkenal karena memberikan pengalaman chatting acak tanpa perlu mendaftar atau mengungkapkan identitas pengguna. Pengguna dapat berbicara dengan orang asing dari seluruh dunia dalam mode teks atau video.

Selama bertahun-tahun, Omegle telah mengalami berbagai perubahan dan penyempurnaan. Aplikasi ini memiliki jutaan pengguna aktif setiap bulan, dan menjadi platform populer untuk bertemu orang baru dan berbagi pengalaman. Namun, popularitasnya juga diiringi oleh sejumlah masalah seperti konten tidak pantas dan perilaku yang tidak diinginkan.


Baca ini juga :

» Berikan Dukungan ke RRQ Hoshi, Coach Yeb: Tetap Semangat RRQ, Season Belum Selesai!
» Makin Mengkeren! Yu Zhong Akan Dapatkan Revamp Tampilan di Patch Mendatang!
» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!

Omegle telah menyajikan pengalaman unik dalam hal chatting acak dengan orang asing selama 14 tahun. Penutupan aplikasi ini telah meninggalkan banyak pengguna dan penggemar yang kecewa, sambil juga menimbulkan banyak pertanyaan tentang alasannya.

Meskipun kita masih menunggu pengumuman resmi mengenai alasan penutupan Omegle, satu hal yang pasti adalah bahwa kepergian aplikasi ini akan meninggalkan jejak dalam sejarah chatting online. Semoga informasi resmi mengenai alasan penutupan akan segera muncul untuk memberikan pengguna pemahaman yang lebih jelas tentang masa depan platform chatting acak ini.

Karena adanya balancing ini, bukan tidak mungkin, kita akan melihat hero-hero tank seperti Atlas, Khufra, dan Akai akan kembali menghiasi draft pick yang ada di Mobile Legends: Bang-Bang.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru