NEWS

Bang Malvin Bestindotech Puji Xiaomi 14 Pro, Punya kamera Paling Canggih!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 05 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi, sebagai pelopor inovasi di industri teknologi, telah berhasil mempertahankan reputasinya dengan menghadirkan rangkaian smartphone unggulan yang mengkombinasikan spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Xiaomi telah berhasil menciptakan smartphone yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsionalitas tinggi, tetapi juga memberikan nilai tambah dalam hal keterjangkauan.

Akhirnya Xiaomi merilis Smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi 14 Pro. Namun smartphone unggulan ini tidak dirilis untuk global, melainkan untuk China saja, kata bang Malvin yang sudah mereview Xiaomi 14 Pro di channel bestindotech.

Di dalam paket penjualannya terdapat satu unit smartphone Xiaomi 14 Pro, sim ejector, hardcase polos, charger 120W , kabel USB type A to type A dan buku manual.


Sumber: Youtube @Bestindotech

Baca ini juga :


» [VIDEO] Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» [VIDEO] DEBAT CALON GOTY? Story Top, Grafik Luar Biasa, Gameplay Yang Makin Bebas! Review Final Fantasy XVI
» [VIDEO] Game RPG Brutal Dengan Konten Tanpa Akhir! Review Diablo IV
» [VIDEO] Bikin Gamer Nangis Berjamaah! Game Indonesia Terbaik dengan Tema 90an Review A Space for the Unbound
» [Video] Bimbing Arwah Menuju Valhalla! Review Valkyrie Elysium

Xiaomi 14 Pro sudah menggunakan OS terbaru dari Xiaomi yaitu HyperOS. Tujuan dari Xiaomi untuk mendevelop OS terbaru ini karena mereka ingin untuk mengintegrasikan semua produk-produk xiaomi ke dalam satu ekosistem.

Xiaomi 14 Pro sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 gen 3 4nm, Adreno 750, Ram 16Gb, penyimpanan internal 1TB, dan sudah android 14. Untuk layarnya smartphone ini menggunakan panel LTPO AMOLED dengan ukuran 6,73”, refresh rate 120Hz. Memiliki resolusi 1440 x 3200 pixels QHD+ HDR10+ dan kecerahan layarnya mencapai 3000 nits. Layarnya ini juga sudah menggunakan ceramic glass dengan nama Xiaomi Longjing Glass.


Sumber: Youtube @Bestindotech

Baterai pada Xiaomi 14 Pro memiliki kapasitas 4880mAh, sudah support wired fast charging 120w dan 50w wireless charging yang bisa mengisi daya dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 40 menit.

Terdapat 3 buah kamera di bagian belakang Xiaomi 14 Pro. Kamera utama 50MP F/1.42 - F/4.0 23mm, kamera telephoto 50MP F/2.0 75mm OIS 3.2x Optical Zoom, dan kamera ultrawide 50 MP f/2.2 14mm. Untuk bagian depan ada kamera 32MP.

Kamera utama dari Xiaomi 14 Pro ini cukup unik karena aperturenya bisa diatur manual pada mode Pro. Dapat dilihat pada lensa kameranya terdapat aperture yang bergerak membersar dan mengecil.


Sumber: Youtube @Bestindotech

Hasil Skor benchmark Antutu mencapai 2.025.405. Namun pada saat test benchmark berjalan Xiaomi 14 Pro ini sempat overheat, jadi bang Malvin harus menggunakan Cooler agar suhunya bisa turun.

Kesimpulannya Xiaomi 14 Pro memiliki built quality yang beda karena bodinya yang terbuat dari titanium. Bobot HP ini terasa sedikit berat, mungkin karena modul kamera yang punya banyak fitur seperti aperture yang bisa di ganti manual. Layarnya sudah menggunakan ceramic glass jadi lebih aman dari goresan dan aman untuk pemakaian jangka panjang. HyperOs juga sudah terlihat cukup matang, terlihat dari animasi-animasi transisinya yang sudah smooth. HyperOS juga nantinya akan terintegrasi dengan ekosistem dari Xiaomi.

Untuk harga dari Xiaomi 14 Pro di online marketplace Rp 20.500.000 dengan RAM 16GB dengan internal 1TB, sedikit lebih murah dari iPhone dan Samsung.

Untuk review lengkapnya bisa tonton disini ya guys:

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru