NEWS

Banjir Prestasi di 2023, ONIC Esports Tutup Tahun dengan Berikan Apresiasi Kepada Sonic!

Junior Cesaerea   |   Jumat, 22 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pagelaran Kejuaraan Dunia M5 telah berakhir. Meskipun gagal membawa kembali trofi M Series ke Indonesia, namun perjuangan dua tim Indonesia layak diapresiasi. Terlebih, empat tahun lamanya tim Indonesia absen di grand finals dan hal tersebut terbayar sudah. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan para fans yang telah setia mendukung tim dan juga proplayer kesayangan mereka yang telah berjuang selama ini. Hal ini lah yang mendasari ONIC Esports menyelenggarakan ONIC Yearbook Event, sebuah apresiasi bagi para fans pasca Kejuaraan Dunia M5.

CEO dan Co-founder ONIC Esports, Justin Widjaja mengatakan pencapaian timnya mulai dari awal terbentuk hingga saat ini tak lepas dari dukungan para SONIC--panggilan untuk fans ONIC. Ia juga berharap, ke depannya SONIC bisa lebih solid dalam mendukung tim dan juga memberikan asupan positif terhadap ekosistem esports di Tanah Air.

"Acara ini merupakan jumpa fans antara pemain dan fans yang lebih intim dan dekat. Kami ingin berterima kasih kepada para SONIC yang sudah mendukung ONIC selama 2023, dan berbicara tentang perjalanan selama 1 tahun antara tim ONIC dan SONIC melalui berbagai turnamen dengan segala pencapaiannya," ujar Justin Widjaja di sela-sela acara yang digelar di kawasan Jakarta Barat, Jumat (22/12).


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Prestasi dan sejarah tim Landak Kuning di MLBB Esports cukup panjang. Di MPL ID Season 3, ONIC yang masih berusia seumur jagung berhasil meraih gelar MPL ID pertama mereka. Bukan hanya itu, ONIC juga menjadi tim yang tak pernah alami kekalahan di season ini. Tim ONIC pada saat itu dikenal dengan sebutan Kage lantaran sangat ditakuti lawan-lawannya, hingga mereka juga berhasil menjuarai MSC 2019, Piala Presiden eSports 2019, dan memenangkan sejumlah turnamen MLBB lainnya.

Setelah season ketiga MPL ID, ONIC mulai mengalami pasang surut prestasi. Namun, ONIC kembali membuktikan diri dengan menjadi juara di MPL ID Season 8 dan runner di season selanjutnya.

Di season selanjutnya, ONIC Esports terus mendominasi skena MLBB di Tanah Air. Berhasil menjadi juara di Season 10 hingga Season 12, ONIC mencatat sejarah dengan mendapatkan Three-peat atau tiga kali juara berturut-turut di season 12!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru