NEWS

MSI Memperkenalkan Seri Laptop AI & Gaming Handheld Pertamanya di CES 2024

Rahmat Handiko    |   Rabu, 10 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan semangat teknologi AI yang sedang menggemparkan dunia, MSI, merek laptop premium terkemuka di dunia, telah mengambil langkah maju melalui profesionalismenya dalam hal estetika, kinerja ekstrem, dan teknologi inovatif. MSI telah mengumumkan jajaran laptop terbaru bertenaga AI, dengan prosesor Intel® Core™ Ultra bawaan NPU (Neutral Processing Unit). MSI pun memperkenalkan gaming handheld pertamanya yakni Claw yang telah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Ultra. Selain itu, MSI juga telah meluncurkan serangkaian laptop 18” yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Ultra seri HX generasi ke-14 & modul vapor chamber yang paling bertenaga di dunia. Jajaran produk ini juga memperluas penggunaan prosesor seri HX generasi ke-14 di seluruh model game mainstream & kreator barunya, seluruhnya dilengkapi dengan kekuatan penuh grafis seri RTX 40 dan 6 ventilasi terdepan di kelasnya untuk pembuangan panas, memberikan gameplay yang imersif & kreasi yang mulus untuk pengguna.

“Kami sangat antusias untuk mendalami AI, terutama mengingat betapa lazimnya teknologi ini di saat ini,” kata Eric Kuo, Wakil Presiden Eksekutif & GM NB BU MSI. “MSI berusaha untuk tetap menjadi yang terdepan, dengan laptop baru kami yang didukung AI, kami semakin memantapkan diri kami sebagai merek yang memperhatikan kebutuhan pelanggan kami.”


Sumber: MSI

“Kami bangga bermitra dengan MSI untuk menghadirkan pengalaman tak tertandingi bagi pengguna di seluruh dunia. MSI Claw adalah perangkat genggam gaming baru yang menarik dan ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra yang memberikan pengalaman bermain game tak tertandingi untuk dinikmati dimana saja, kapan saja. Dan, MSI Titan 18 HX, ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 seri HX yang terbaru, menawarkan pengalaman bermain game yang paling imersif. Dengan peluncuran prosesor baru ini, kami memberikan kinerja komputasi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh para gamer, kreator, dan profesional dari Intel dan MSI.” – Michelle Johnston Holthaus, Wakil Presiden Eksekutif dan GM, Client Computing Group, Intel.


Sumber: MSI

Intel® Core™ Ultra: Dirancang untuk Beban Kerja AI yang Berkelanjutan

Laptop MSI terbaru, yang didukung oleh prosesor Intel® Core™ Ultra baru, dirancang untuk beban kerja AI yang berkelanjutan. Prosesor ini dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) khusus yang dioptimalkan untuk tugas-tugas AI dan dibangun pada node proses Intel 4 yang baru. Inti Low Power Efficient (LPE) Core™ Ultra memastikan penggunaan daya minimal untuk tugas rutin, sehingga meningkatkan masa pakai baterai. Selain itu, integrasi grafis ARC™ di Core™ Ultra menawarkan kinerja grafis per watt lebih dari dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya, tidak hanya mendukung aplikasi kantor standar dan streaming tetapi juga pembuatan konten ringan dan bermain game.

Intel® Core™ i9 Processor (14th gen HX-series): Dibuat untuk Beban Kerja AI Response Cepat

MSI memperkenalkan seri baru laptop berperforma tinggi yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ seri HX generasi ke-14, prosesor mobile terkuat hingga saat ini ideal untuk beban kerja AI yang memerlukan respons cepat, bobot ringan, dan latensi rendah. Prosesor ini mencapai clock speed 5.8 GHz yang belum pernah terjadi sebelumnya tertinggi di antara prosesor mobile. Lebih ditingkatkan dengan Intel® Application Optimizer eksklusif untuk pengoptimalan thread dalam game, laptop MSI ini menawarkan kinerja tak tertandingi untuk game yang imersif dan pembuatan konten.

NVIDIA® GeForce RTX™ GPU: Dirancang untuk kebutuhan AI Performa Tinggi

NVIDIA® GeForce RTX™ di dalam Laptop MS dibuat untuk era AI. Didukung oleh arsitektur Ada Lovelace dari NVIDIA yang terdepan di industri, GPU RTX dilengkapi dengan DLSS 3 yang didukung AI dan menghadirkan dunia virtual yang nyata melalui kemampuan ray tracing penuh. AI Tensor Cores khusus menghadirkan performa mutakhir dan kemampuan transformatif untuk AI dalam bermain game, berkreasi, produktivitas sehari-hari, dan banyak lagi. Dengan RTX, Anda membuka potensi penuh AI pada PC Windows saat ini dan di masa depan.

Rangkaian MSI AI Software: AI Engine, AI Artist, & AI Noise Cancellation Pro

MSI tidak hanya menggunakan perangkat keras yang mendukung AI tetapi juga meluncurkan perangkat lunak eksklusif berbasis AI, yang menandai komitmennya terhadap era AI. AI Engine meningkatkan pengalaman pengguna dengan secara otomatis mengoptimalkan pengaturan laptop seperti tampilan, audio, profil daya, dan lampu latar keyboard berdasarkan aplikasi yang digunakan, memastikan hiburan yang imersif dan pembuatan konten yang efisien.


Sumber: MSI

AI Artist, layanan teks-ke-gambar luring yang langka, mengeliminasi latensi jaringan dan risiko kebocoran data serta memanfaatkan kinerja laptop canggih, menawarkan fitur tambahan seperti gambar-ke-gambar, gambar-ke-teks, dan mengekspor PSD berlapis file untuk pengeditan Photoshop, sangat meningkatkan produktivitas bagi pembuat konten.

Selain itu, AI Noise Cancellation Pro, yang menggabungkan perangkat keras mikrofon canggih dengan perangkat lunak peredam bising bertenaga AI, menghadirkan suara berkualitas studio untuk rapat jarak jauh atau rekaman profesional, bahkan di lingkungan bising, dengan posisi pengambilan mikrofon yang dapat disesuaikan.

Seri Laptop Gaming 18” Baru: Titan 18 HX / Raider 18 HX / Stealth 18 AI Studio

MSI dengan bangga memperkenalkan rangkaian laptop gaming 18 inci yang baru dirancang, memperkenalkan Titan 18 HX sebagai laptop pemenang dua penghargaan CES, performa ekstrim Raider 18 HX, dan laptop gaming ringan 18 inci Stealth 18 AI Studio. Untuk menampilkan performa ekstrem, Titan 18 HX dan Raider 18 HX dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9 generasi ke-14 terbaik dan grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series, sedangkan Stealth 18 AI Studio dilengkapi dengan Intel® Core™ Ultra terbaru. Selain itu, Titan 18 HX menghadirkan solusi termal pendingin ruang uap baru terbesar di pasaran dan mendukung MSI OverBoost Ultra, menghasilkan daya total 270W yang pertama di industri, sedangkan Raider 18 HX memberikan daya total penuh 250W yang mengesankan.


Sumber: MSI

Dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif, Titan 18 HX, Raider 18 HX, dan Stealth 18 AI Studio menampilkan layar besar 18 inci terbaru untuk dunia gaming tanpa batas. Fitur-fitur menonjolnya mencakup layar LED mini 18 inci 4K 120Hz pertama di dunia, yang menawarkan resolusi sangat tinggi, DisplayHDR 1000, dan cakupan gamut warna yang luas untuk pengalaman bermain game yang hidup dan nyata.

Setiap model dalam jajarannya, termasuk Titan 18 HX, Raider 18 HX, dan Stealth 18 AI Studio, menampilkan desain produk yang baru. Titan 18 HX menonjolkan pendekatan yang berpusat pada pengguna dengan Touchpad Haptic RGB Seamless pertama di dunia dan Keyboard Mekanik Cherry Switch yang diperbarui. Titan 18 HX dilengkapi empat set slot memori ekspansi, total kapasitas dapat diperluas hingga 128GB yang mengesankan. Selain itu, ini mencakup tiga slot SSD M.2, yang menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 12TB. Raider 18 HX yang didesain ulang menawarkan bilah lampu matriks ikonik dan dudukan 3D baru untuk mengoptimalkan aliran udara pendingin, sehingga meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Titan 18 HX dan Stealth 18 AI Studio menonjol karena konstruksinya dengan paduan Mg-Al, memastikan daya tahan dan estetika yang ramping, menjadikan Stealth 18 AI Studio sebagai laptop gaming 18 inci paling ringan yang tersedia di pasar.

Gaming Handheld Bertenaga Meteor Lake Pertama di Dunia: Claw

MSI dengan bangga memperkenalkan Claw, perangkat gaming genggam inovatif yang menandai era baru dalam pengalaman gaming portabel. Didukung oleh prosesor Intel Core™ Ultra dan dilengkapi teknologi Intel XeSS, ini meningkatkan FPS secara signifikan, memastikan pengalaman bermain game yang mulus dan mendalam bahkan pada game AAA. Claw dilengkapi dengan teknologi termal MSI Cooler Boost Hyperflow, desain termal intraflow mengalihkan aliran udara untuk mendinginkan komponen internal, memastikan performa gaming optimal bahkan di telapak tanggan Anda.


Sumber: MSI

MSI Claw menetapkan standar baru dengan kapasitas baterai sebesar 53Whr, yang terbesar di kelasnya, memberikan masa pakai baterai 2 jam yang mengesankan dalam kondisi beban kerja penuh. Hal ini memungkinkan gamer untuk menikmati sesi yang diperpanjang tanpa khawatir kehabisan daya.

Menampilkan desain UI baru yang ramah pengguna, MSI Center M, Claw menyediakan platform intuitif untuk akses mudah ke fitur dan pengaturan penting. Peluncur game cepat dan akses platform instan menyederhanakan proses instalasi dan pengunduhan. Claw juga mendukung MSI APP Player, tidak hanya menawarkan game Windows tetapi juga akses ke game seluler Android.


Sumber: MSI

Dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan dan presisi, Claw dirancang agar sesuai dengan kontur alami genggaman Anda, memberikan pengalaman bermain game yang intuitif untuk semua ukuran tangan. Menawarkan layar sentuh Full HD 7 inci dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz, MSI Claw memastikan lingkungan gaming yang menakjubkan secara visual dan responsif.


Sumber: MSI

“Dalam komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pengguna kami, kami bertujuan untuk mengatasi permasalahan pasar dan mendedikasikan upaya kami pada sektor perangkat genggam,” kata Eric Kuo, Wakil Presiden Eksekutif & NB BU GM MSI. “Kami telah menyempurnakan hal-hal spesifik desain yang dirancang khusus untuk para gamer, meluncurkan perangkat genggam pertama kami, Claw, yang mengubah standar di pasar perangkat genggam."

Laptop Gaming Bertenaga Penuh: Vector HX/ Crosshair HX/ Pulse AI

Vector 16/17 HX, Crosshair 16/17 HX, dan Pulse 16/17 AI baru semuanya dirilis dengan kekuatan GPU penuh, menawarkan pengalaman performa tanpa kompromi kepada para gamer. Khususnya, Vector 17 HX dilengkapi dengan teknologi MSI Overboost, memberikan total output daya sebesar 250W untuk kemampuan gaming yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop seri Crosshair HX dan Pulse AI baru MSI memiliki total 6 exhaust dan 2 port intake. Desain termal inovatif ini meningkatkan aliran udara untuk memastikan kinerja optimal.


Sumber: MSI

Model Crosshair 16/17 HX dan Pulse 16/17 AI menunjukkan komitmen MSI terhadap desain mutakhir, menampilkan estetika baru dengan lampu latar keyboard RGB 24 zona yang meningkatkan lingkungan gaming dengan pencahayaan penuh gaya. Crosshair 16/17 HX menonjol dengan pola pesawat ruang angkasanya yang futuristik, sementara Pulse 16/17 AI memperkenalkan pola pulsa elektromagnetik yang inovatif, mencerminkan masa depan desain laptop, di mana gaya dan inovasi bersinergi.

Untuk Gamer Mainstream: Sword HX/ Cyborg/ Thin 15

MSI telah memperluas jajaran laptop gamingnya untuk mainstream. Sword 16/17 HX, dalam warna abu-abu dengan bahan PCR, menawarkan pengalaman bermain game yang imersif dan keyboard dengan lampu latar RGB 24 zona. Cyborg 15 AI, dengan prosesor Intel Core™ Ultra terbaru, menghadirkan sasis tembus pandang futuristik untuk gaya dan kinerja. Thin 15, dalam warna abu-abu kosmos, menghadirkan opsi gaming yang ramping dengan desain portabel dan keyboard dengan lampu latar biru WASD yang tembus cahaya. Beragam pilihan MSI mencakup Cyborg 14, alternatif 14 inci yang dapat diakses oleh pengguna yang mencari gaya dan fungsionalitas.

Laptop Produktivitas Tipis & Bertenaga: Prestige 16 AI/ Prestige 14 AI/ Prestige 13 AI

Memperkenalkan seri Prestige AI, yang didukung oleh prosesor Intel Core™ Ultra terbaru. Yang memimpin jajarannya adalah Prestige 16 AI yang sangat ringan dengan bobot hanya 1.5kg. Dibuat dengan paduan Mg-Al, laptop ini memiliki kapasitas 99,9WHr yang kuat untuk masa pakai baterai 19 jam yang luar biasa. Prestige 14 AI mengikutinya dengan desain yang tipis dan bertenaga, dilengkapi baterai terbesar (90Whrs) di kelas 14 inci. Kedua model, tersedia dalam versi 16 inci dan 14 inci, mendukung Pengisian Daya hingga PD 3.1 140W untuk produktivitas jangka panjang.


Sumber: MSI

Disertifikasi oleh Intel Evo dan NVIDIA Studio, seri Prestige 16 AI dan Prestige 14 AI memadukan performa tinggi dan portabilitas ringan. Menggabungkan GPU Laptop seri NVIDIA® GeForce RTX™ 40, laptop ini menghadirkan kinerja terbaik untuk aplikasi kreatif. Prestige 13 AI Evo, laptop bertenaga yang ultra ringan dengan berat 990g, menawarkan baterai 75WHrs yang luar biasa, kapasitasnya hingga 50% lebih besar dibandingkan laptop serupa. Baik Prestige 16 AI dan Prestige 13 AI Evo menampilkan layar OLED 16:10 yang menakjubkan dengan cakupan gamut warna DCI-P3 100% untuk keunggulan visual yang nyata.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?

Khusus Konten Kreator: Content Creation Series

MSI juga memperbarui lini produk Creator dengan Creator Z17 HX Studio baru, Creator 16 AI Studio, Creator M14, dan Creator M16 HX. Creator Z17 HX Studio menampilkan desain termal pendingin ruang uap yang memposisikannya sebagai laptop kreator paling kuat di jajarannya. Creator 16 AI Studio terbaru juga dilengkapi layar OLED 16:10, meningkatkan pengalaman visual, dan memastikan para kreator dapat mewujudkan visi mereka dengan akurasi yang tak tertandingi. Dengan berat kurang dari 2 kg, Creator 16 berdiri sebagai bertenaga yang portabel dan merupakan solusi ideal bagi para profesional kreatif yang membutuhkan laptop yang mudah dibawa. Memperluas ragam pilihan laptop pembuat konten, MSI memperkenalkan Creator M14 dan Creator M16 HX. Penambahan ini memberi para pembuat konten pilihan yang lebih luas, memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan dalam bidang pembuatan konten.


Sumber: MSI


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru