NEWS

ASUS Pimpin Teknologi Laptop Ultraportable Bertenaga AI di CES 2024

Rahmat Handiko    |   Jumat, 19 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS Zenbook DUO (UX8406) dan Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil di lini terdepan sebagai laptop dua layar paling inovatif dan tipis, serta premium dan ringan di kelasnya

Dalam ajang CES 2024, ASUS menegaskan kepemimpinannya dalam menghadirkan laptop dua layar yang sangat inovatif dan laptop terbaik untuk produktivitas, mobilitas, hingga produksi konten kreatif. Dalam pameran elektronik konsumer terbesar di dunia tersebut, jajaran laptop ASUS juga menjadi solusi paling lengkap untuk pengguna.

Tak hanya itu, kedua model laptop yang dirilis juga sudah bertenaga AI yang powerful dan dibalut dalam desain yang ultraportable. Semuanya sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core™ Ultra yang dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengakselerasi kinerja dan pemrosesan aplikasi berbasis AI.

Dua produk yang juga segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat adalah Zenbook DUO (UX8406), laptop dua layar paling inovatif dan tipis dan juga Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop paling premium dan ringan di kelasnya.

Berbicara di acara peluncuran produk di ajang CES 2024 yang mengambil tajuk “In Search of Increadible: Transcendence”, Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu, menekankan peran penting perusahaan dalam mendorong inovasi. "Tahun ini, kami tidak hanya melanjutkan perjalanan kami menuju keberlanjutan, tetapi kami juga memanfaatkan keahlian teknologi kami di bidang AI, serta aliansi dan kemitraan strategis, untuk menciptakan solusi inovatif di bidang konsumen, komersial, dan gaming. Dengan munculnya era baru teknologi yang dibantu AI, ASUS terus berupaya menggunakan keahlian ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna setiap orang.”


Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Paling Inovatif dan Tipis

Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop dual-screen 14 inci pertama di dunia yang ditenagai AI, serta dilengkapi dengan dua layar sentuh OLED. Dibekali keyboard dan touchpad Bluetooth® ASUS ErgoSense yang dapat dilepas, Zenbook DUO (UX8406) mengusung desain yang berfokus pada pengguna yang dapat mengubah standar pengalaman komputasi modern yang menawarkan fleksibilitas sekaligus mobilitas. Sebagai laptop Intel Evo™, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang efisien ke dalam laptop berbobot 1,35 kg.


Sumber: Asus

Dua layar ASUS Lumina OLED 3K 120 Hz dengan rasio 16:10 di Zenbook DUO (UX8406) dihubungkan dengan engsel yang dapat dibuka hingga 180°. Jika kedua layarnya digabungkan, pengguna akan memiliki area kerja visual yang sangat luas yaitu hingga 19,8 inci. Berkat penyangga (kickstand) terintegrasi dan keyboard yang dapat dilepas, Zenbook DUO dapat digunakan dalam berbagai orientasi, baik vertikal maupun horizontal, untuk beberapa mode pengguna yang beraga, mulai dari mode laptop, dual screen, desktop, atau sharing mode, yang semuanya dapat dikontrol dengan mudah lewat aplikasi ASUS ScreenXpert.

Zenbook DUO (UX8406) hadir sebagai perangkat penunjang produktivitas dan hiburan sepanjang hari dan ditenagai prosesor Intel Core Ultra 9 yang dilengkapi NPU untuk akselerasi AI, memori LPDDR5x 32 GB, SSD PCIe® 4.0 hingga 2 TB, baterai 75 Wh, serta sistem audio Dolby Atmos® bersertifikat Harman Kardon. NPU memberikan performa komputasi AI yang lebih baik dan efisien, mempercepat multitasking sehingga Zenbook DUO (UX8406) sangat efisien untuk bekerja, berkreasi, atau menikmati hiburan.

Dengan luas layar yang besar, pengguna dapat dengan mudah menjalankan semua aplikasi produktivitas favorit mereka dan tetap memantau semuanya secara bersamaan. Zenbook DUO (UX8406) dirancang dengan mengedepankan durabilitas sekaligus tampil sebagai konsep laptop yang ramah lingkungan. Laptop ini menggabungkan berbagai material daur ulang dan telah diuji ketahanannya sesuai standar militer AS (MIL-STD-810H) untuk memaksimalkan masa pakai perangkat.


Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda

Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Klasik Premium Paling Tipis dan Ringan di Kelasnya

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop ultraportabel premium yang didukung oleh prosesor Intel yang dilengkapi dengan prosesor hingga Intel Core Ultra 9 dan grafis Intel Arc™.

Kedua platform prosesor ini telah dibekali dengan NPU yang dapat mengakselerasi kinerja AI. Tampil dengan bobot hanya 1.2 kg dan ketebalan 14.9 mm, Zenbook 14 OLED menawarkan laptop dengan desain premium dalam bentuk ultraportabel. Tidak hanya itu, laptop ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 75 Wh yang tahan lama, serta port yang lengkap, mulai dari dua Thunderbolt™ 4 (UX3405), USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI® 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5 mm.


Sumber: Asus

Pengalaman audiovisual yang memukau dihasilkan dari layar 3K ASUS Lumina OLED dengan refresh rate 120 Hz dan speaker super-linear baru dan lebih powerful. Desainnya juga ramah pengguna dan dilengkapi fitur seperti sistem facial recognition login, kamera IR FHD dengan penutup fisik untuk privasi, dan keyboard ASUS ErgoSense terbaru yang lebih senyap dengan touchpad ErgoSense berukuran besar untuk kontrol yang lebih baik. Desain baru di Zenbook 14 OLED juga menawarkan peningkatan keberlanjutan dengan penggunaan bahan daur ulang pada laptop dan kemasannya, serta pengujian ketahanan kualitas militer AS yang memaksimalkan masa pakai perangkat.


Laptop Bertenaga AI

Di CES 2024, ASUS fokus memperkenalkan jajaran laptop bertenaga AI yang dibekali prosesor Intel Core™ Ultra. Seri prosesor generasi baru tersebut telah dibekali dengan NPU atau Neural Processing Unit, yaitu unit khusus yang didedikasikan untuk pemrosesan AI. Berkat prosesor tersebut, laptop ASUS terbaru tidak hanya sekadar memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tetapi juga dapat memproses aplikasi berbasis AI secara jauh lebih baik dan efisien.


Sumber: Asus

Menekankan dampak transformatif dari portofolio produknya, di CES 2024 ASUS menyoroti dedikasinya untuk menyediakan pengalaman yang melampaui batasan komputasi konvensional. ASUS memvisualisasikan masa depan, yaitu teknologi dan ekosistem cerdas dapat diakses oleh semua orang, dengan fokus kuat pada keberlanjutan, inovasi, dan desain yang berpusat pada pengguna. Melalui teknologi canggih yang dihadirkan oleh ASUS, pengguna kini dapat menikmati AI content generation yang lebih baik, melakukan analisa data lebih cepat, melakukan multitasking tanpa hambatan, bekerja dan beraktivitas secara lebih aman, serta meningkatkan produktivitas dan membuka peluang baru lewat performa komputasi terbaik.


Lebih Ramah Lingkungan

Di CES 2024, ASUS menegaskan tidak hanya memperkenalkan inovasi teknologi terbaru, tetapi juga menekankan komitmennya terhadap kepedulian lingkungan. ASUS telah memperlihatkan inisiatif ESG (Environmental Social Governance) yang kuat, mengintegrasikan konsep keberlanjutan di seluruh produk, operasi, dan layanan kompensasi karbon. ASUS berambisi menjadi perusahaan net-zero, dan penunjukan baru-baru ini sebagai EPEAT Climate+ Champion merupakan pengakuan atas inisiatifnya dan menekankan sikap proaktif dalam menjaga lingkungan.

Dengan menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains jangka pendek yang ambisius, sebagaimana divalidasi oleh SBTi, ASUS juga menunjukkan tekadnya dalam mengurangi dampak iklim. Layanan ASUS Carbon Partner yang baru diluncurkan di Taiwan dengan ExpertBook B9403 dan ExpertCenter D9, mendefinisikan ulang kontribusi bisnis terhadap netralitas karbon, menawarkan solusi berdampak melalui kredit karbon yang diverifikasi dan berkualitas tinggi, serta memberdayakan pelanggan untuk berkontribusi aktif terhadap netralitas karbon.

Komitmen ASUS terhadap keberlanjutan telah mendapat pengakuan global, termasuk pengakuan dari Financial Times sebagai Climate Leader di Asia-Pasifik dan keikutsertaannya dalam Indeks Corporate Knights Clean 200. Sebagai pelopor dalam teknologi berkelanjutan, ASUS memiliki sejarah inisiatif yang terobosan, seperti laptop netral karbon pertama di dunia, laptop seri Bamboo, dan peluncuran laptop bisnis terverifikasi netral karbon pertamanya di tahun 2022.


Sumber: Asus

ASUS juga secara aktif menggabungkan material daur ulang dalam manufaktur dan pengemasan, dengan menggunakan lebih dari 1.600 ton plastik PCR sejak 2017 dan lebih dari 20.000 ton kertas daur ulang di tahun 2022. Komitmen ASUS dalam mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan terlihat dari daur ulang lebih dari 40.000 ton limbah elektronik sejak 2019. Hasilnya adalah pendapatan dari produk ramah lingkungan yang melampaui 87,2% dari pendapatan yang memenuhi syarat di tahun 2022, menandai kemajuan berkelanjutan menuju ekonomi sirkular untuk meminimalkan dampak perusakan terhadap lingkungan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru