NEWS

Banyak yang Penasaran, Pak AP Bocorkan Gaji Minimal Pemain di MPL Indonesia!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 24 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
MPL Indonesia merupakan turnamen kasta tertinggi di skena kompetitif Mobile Legends Indonesia. Karena hal itu, pastinya gaji atau bayaran pemainnya sudah melebihi rata-rata upah minimum di Indonesia dan benar saja ternyata, hal itu sendiri diungkapkan oleh Pak AP pada video di akun YouTube pribadi miliknya.

Dalam konten yang dibuat Pak AP mengenai tanya jawab seputar skena kompetitif Mobile Legends, ada yang bertanya mengenai berapa sih gaji dari pemain yang bermain di MPL Indonesia, Pak AP yang menjawab pertanyaan tersebut mengatakan bahwa minimal gaji pemain MPL Indonesia adalah 7 juta Rupiah. Pak AP sendiri mengatakan bahwa nominal itu sendiri sudah merupakan standar yang ditetapkan oleh pihak RRQ.

“Kalau misalnya gaji-gaji pemain RRQ ya, kita ambil contoh pemain MPL Mobile Legends itu udah ada standarnya. Minimal itu 7 juta Rupiah bagi pemain yang berlaga di MPL, tentunya, akan ada peningkatan angka yang lebih tinggi, ketika mereka berhasil dengan performa yang baik, apalagi juara. Pasti akan ada perbedaan yang signfikan nantinya.” Ucap Pak AP.


Baca ini juga :

» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!
» Tanggapi Penampilan RRQ Hoshi Saat ini, Bang Xinnn: Menurut Gua, Ada Sesuatu yang Salah Dalam Tim!
» Tak Dapat Tempat Utama di EVOS, Veldora Tanya Lemon Mengenai Open Trial di Team RRQ!

Wajar saja jika para pemain profesional Mobile Legends di tingkat MPL mendapatkan gaji yang sebesar itu, karena mereka berlatih dengan sangat giat, bahkan jam latihan mereka bisa melebihi jam kerja para pekerja kantoran.

Terlebih lagi, pemain profesional di skena MPL Indonesia kerap kali dijadikan idola yang juga mendatangkan keuntungan bagi sebuah organisasi esports tempat mereka bernaung.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru