NEWS

Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu

Rahmat Handiko    |   Rabu, 28 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Uji coba layanan cloud gaming GeForce Now dari Nvidia, yang sebelumnya gratis dan tanpa syarat, akan mengalami perubahan signifikan pada tanggal 5 Maret. Nvidia telah mengonfirmasi kepada The Verge bahwa pengguna versi gratis akan mulai menghadapi penampilan iklan selama sesi permainan mereka. Perlu dicatat bahwa iklan ini hanya akan muncul dalam versi gratis, bukan versi Prioritas atau Ultimate.

Meskipun begitu, Nvidia meyakinkan bahwa iklan ini tidak akan mengganggu pengalaman bermain game, dengan durasi hanya dua menit saat pengguna menunggu dalam antrian untuk memulai sesi permainan.

Saat ini, pengguna versi gratis sering kali harus menghadapi antrean untuk mendapatkan akses ke komputer jarak jauh sebelum setiap jam permainan gratis. Dengan diperkenalkannya iklan, Nvidia berharap dapat membantu mendanai layanan versi gratis ini. Stephenie Ngo, juru bicara Nvidia, menyatakan bahwa perubahan ini diharapkan dapat "mengurangi waktu tunggu rata-rata bagi pengguna gratis dari waktu ke waktu."

Baca ini juga :


» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play

Meskipun Nvidia mencoba meningkatkan layanan versi gratis, ada kritik terhadap kualitas GeForce Now. Beberapa pengguna merasa bahwa versi gratis tidak memberikan pengalaman gaming yang sesungguhnya dan kurang mengesankan. Alternatif yang lebih kuat adalah langganan GeForce Now Ultimate, yang memberikan akses ke kekuatan RTX 4080 di cloud, mengurangi latensi, dan mendukung monitor G-Sync. Namun, layanan ini masih memiliki biaya bulanan sebesar $20 tanpa opsi uji coba gratis.

Meskipun Nvidia sebelumnya mengumumkan rencana untuk menawarkan paket harian seharga $7,99, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut atau ketersediaan paket tersebut. Banyak pengguna yang menunggu untuk melihat apakah opsi ini akan menjadi alternatif yang lebih terjangkau dan berkelanjutan. Perusahaan berencana untuk memberi tahu pengguna versi gratis melalui email pada tanggal 28 Februari mengenai perubahan ini, termasuk pengenalan iklan selama sesi permainan.

Sebelumnya, pada bulan Oktober, Nvidia juga menaikkan harga layanan GeForce Now di luar Amerika Serikat dengan alasan peningkatan biaya operasional di negara-negara tersebut, mengikuti tren kenaikan harga dan penambahan tingkatan layanan yang didukung iklan di industri streaming beberapa bulan terakhir.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru