NEWS

Interview Producer dan Director LAD: Infinite Wealth - LAD: Infinite Wealth Adalah Game Terbesar Dalam Serinya

Bagas Prawira   |   Senin, 04 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame diberi kesempatan eklsklusif oleh SEGA untuk mewawancarai langsung Masayoshi Yokoyama - Director of Ryu Ga Gotoku Studio/Executive Producer, Hiroyuki Sakamoto - Yakuza series Chief Producer, dan Ryosuke Horii Yakuza series Chief Director. Ada lima pertanyaan kita yang dijawab dari masing - masing dari Producer maupun Director pengalaman dari Yakuza series tersebut. Penasaran dengan isi wawancaranya? Yuk kita gas!



Q: Bagaimana Like a Dragon: Infinite Wealth menggunakan minigame dan kegiatan sampingannya untuk meningkatkan imersi dan memberikan hiburan yang bermakna dari alur cerita utama?

A: Seperti yang ada pada Like a Dragon: Infinite Wealth, cerita utama memiliki volume yang sangat besar. erdapat cukup banyak Substories dan submisinya. Meskipun cerita utama cenderung serius karena menangani isu-isu seperti penyakit dan masalah sosial lainnya, Substories dan submisinya di sisi Hawaii menambahkan sedikit warna dan keluwesan pada permainan.

Kemajuan dalam Like a Dragon didorong terutama oleh cerita utama, namun karena ada orang-orang yang semakin tertarik pada permainan kasual atau pemain kasual yang bergabung dengan penggemar RGG, kami ingin memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencoba sesuatu yang berbeda kapan pun mereka merasa perlu mengubah ritme saat mereka berkembang dalam cerita utama.

Q: Apa fitur inovatif yang diperkenalkan oleh Like a Dragon: Infinite Wealth ke dalam seri ini, dan bagaimana penambahan ini berkontribusi pada daya tarik dan masa pakai game secara keseluruhan? Jawaban: Like a Dragon: Infinite Wealth menerapkan kekayaan sebagai kelanjutan langsung dari Yakuza Like a Dragon, ada banyak elemen yang terdiri dari perbaikan dan penyempurnaan dari Like a Dragon, judul sebelumnya.

A: Like a Dragon: Infinite Wealth memiliki banyak perubahan dari judul-judul sebelumnya, seperti memiliki map luar negeri pertama kali, serta salah satu map terbesar dalam seri ini. Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada sisi-sisi lain seperti pengalaman Dondoko Island yang memungkinkan pemain untuk menikmati perspektif yang berbeda dan memberikan kesegaran pada gameplay serta daya tarik yang lebih lama.

Ada elemen-elemen lain dalam judul ini yang memberikan keunikan, misalnya dengan Kiryu Bucket List, yang juga memberikan dampak pada cerita utama dan bukan merupakan episode mandiri yang terpisah dari cerita utama. Memiliki nilai episodik dari Kiryu Bucket List memberikan dampak dan kedalaman yang lebih besar pada cerita utama sambil mengembangkan karakter juga.

Q:Apakah kamu bisa menjelaskan pentingnya lokasi Hawaii dalam Like a Dragon: Infinite Wealth, termasuk pengaruh budaya dan geografisnya terhadap naratif game dan mekanika gameplay? Apa aspek paling menantang dari representasi Hawaii dalam game ini?

A:Hawaii adalah lokasi yang sebelumnya disebutkan sebagai lokasi cerita utama dalam Like a Dragon: Infinite Wealth. Hawaii secara alami juga dimasukkan sebagai tempat populer dalam cerita utama seiring perkembangannya. Selain itu, Hawaii juga termasuk sebagai tempat liburan populer bagi banyak orang, bukan hanya penggemar seri tersebut. Jadi, kami ingin menemukan cara untuk menyertakan itu ke dalam cerita tanpa terasa tidak sesuai.

Selain itu, kami juga melakukan penyesuaian untuk menyertakan dunia bawah tanah Hawaii bersama dengan cerita dan nuansa permainan juga. Jadi, dalam hal aspek tantangan lain dalam Like a Dragon: Infinite Wealth, yang jelas adalah bahwa Hawaii adalah lokasi luar negeri pertama yang disertakan dalam seri ini. Beberapa poin yang menantang pada awal pengembangan adalah memastikan bahwa kami benar-benar menangkap suasana berada di luar negeri daripada berada di Jepang tetapi dengan kulit yang berbeda di atasnya.

Beberapa hal yang diperhatikan secara besar-besaran adalah model warga kota atau NPC yang ada dalam permainan, jadi menyesuaikan bingkai tubuh, bentuk wajah, dan struktur tulang lainnya untuk memastikan bahwa model-model ini cukup akurat untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar asing, bukan model berbasis Jepang yang kemudian dilapisi dengan rambut dan riasan agar terlihat seperti orang asing, jadi itu tantangan besar.

Aspek lain adalah memastikan bahwa ketika kamu melihat sudut pkamung dari perspektif orang ketiga di dalam kota saat kamu berjalan, kamu benar-benar merasa berada di lokasi yang berbeda di luar Jepang dan bukan hanya pkamungan dari atas kota, jadi itu sangat menantang untuk dicapai.

Q: Apa saja substories dan side quest yang menonjol dalam Like a Dragon: Infinite Wealth, dan bagaimana mereka memperkaya pembangunan dunia permainan serta pengembangan karakter di luar alur cerita utama?

Substories adalah sesuatu yang kami semua bangga karena masing-masing dari mereka ditempatkan dalam permainan, namun yang lebih menonjol bagi saya dengan pertanyaan ini adalah "curious bucket list", dan di dalamnya ada bagian yang disebut Memoirs of the Dragon. Dalam Substories khusus ini, kita bertemu dengan karakter-karakter tertentu yang tidak pernah dibawa ke depan sebanyak yang dilakukan dalam Substories lainnya. Beberapa karakter yang kurang diperhatikan dibawa ke depan dalam Sub Stories ini, menunjukkan dampak bahwa karakter-karakter kecil ini di masa lalu memiliki pada Kazuma Kiryu, dan ini benar-benar memberikan kedalaman pengembangan karakter pada Kazuma Kiryu, menunjukkan bahwa bahkan karakter-karakter yang lebih kecil yang disebutkan sedikit pun benar-benar memiliki dampak mendalam pada kehidupan Kiryu.

Beberapa karakter ini yang memiliki peran kecil dalam judul-judul sebelumnya tidak berlanjut ke permainan lain dalam seri, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tiba-tiba menghilang. Mereka memiliki kehidupan individu mereka di balik layar dan kehidupan mereka berkembang juga dalam "memoirs of the Dragon", itu benar-benar memberikan cahaya pada perasaan dunia seperti Dragon dan seri Yakuza, menunjukkan bahwa karakter-karakter ini telah menua, tumbuh tua, atau membuat keputusan hidup mereka sendiri, dan kami benar-benar merasa itu adalah sentuhan yang bagus untuk menunjukkan perkembangan garis waktu keseluruhan juga.

Selain memoirs Dragon, ada juga Pocket Circuit Fighter yang disertakan dalam game ini yang juga termasuk dalam Yakuza 0, jadi kami percaya bahwa penggemar Yakuza 0 akan dapat menemukan itu sebagai permata kecil untuk dinikmati dalam permainan.

Baca ini juga :

» Shin Megami Tensei V: Vengeance Keluarkan Video Kolaborasi Baru Dengan Slipknot
» Premier League Akan Segera Hadir di Football Manager
» Hands-on Sonic x Shadow Generations - Ada Sonic, Ada Shadow = Paket Lengkap Buat Fans Sang Landak!
» Nyobain Super Monkey Ball Banana Rumble - Sendiri Asyik, Rame-Rame Lebih Seru!
» Berikut Adalah Daftar Game Yang Hadir Di Summer Game Fest 2024

Q: Bagaimana sistem pertarungan turn-based di Like a Dragon: Infinite Wealth berbeda dari Yakuza: Like a Dragon, dan elemen-elemen strategis unik apa yang diperkenalkannya?

Pilihan pertarungan dan jenis keberagaman apa yang bisa kamu lakukan dalam pertarungan itu tergantung pada rencana dan bisa diubah tergantung pada posisi kamu. Untuk menjelaskan lebih lanjut, dalam Yakuza: Like a Dragon, ada saat-saat di mana kamu tidak bisa benar-benar bergerak, dan itu lebih dekat dengan giliran yang sebenarnya di mana kamu meninggalkannya pada urutan giliran, namun dalam Like a Dragon: Infinite Wealth, ada peningkatan seperti kemampuan untuk bergerak di sekitar ruang yang diberikan.

Ini memungkinkan untuk keputusan yang lebih luas dalam pertarungan, misalnya jika kamu bergerak ke lokasi tertentu dalam ruang yang diberikan, kamu dapat melakukan serangan kombo atau serangan dari belakang.

Ada beberapa peningkatan dalam sistem pertarungan untuk memberikan dukungan yang lebih unik. Sebagai contoh, ada hibridisasi antara giliran dan juga bergerak di sekitar peta, yang memberikan nuansa realistis dalam pertarungan.

Sebagai poin tambahan, dalam Yakuza: Like a Dragon, kami merasa bahwa ada banyak unsur keberuntungan dan probabilitas. Oleh karena itu, studio memutuskan untuk meningkatkannya dalam judul berikutnya, sehingga ada lebih banyak keputusan langsung yang dapat diambil oleh pemain yang akan berdampak pada pertarungan.

Like a Dragon: Infinite Wealth telah dirilis secara global pada tanggal 26 Januari untuk PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Steam dan Microsoft Store.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru