NEWS

Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Abraham Kaeris   |   Rabu, 06 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meskipun pengembangan Yuzu telah dihentikan secara permanen, komunitas emulasi Nintendo Switch tetap aktif melalui proyek-proyek baru seperti Nuzu dan Suyu. Keduanya merupakan proyek open-source yang berdasarkan versi terbaru Yuzu. Meskipun proyek-proyek ini tidak mendukung pembajakan dan sedang mencari pengembang, mereka belum menawarkan fitur yang melebihi Yuzu. Ini menunjukkan semangat kuat dari komunitas emulasi yang terus berkembang.

Official repository of Nuzu:
byu/Nikilite_official innuzu
Seperti yang sudah diberitakan, pengembangan emulator Nintendo Switch, Yuzu, dihentikan kemarin karena pengembangnya, Tropic Haze, mencapai kesepakatan dalam gugatan hukum dengan Nintendo. Dalam kesepakatan tersebut, Tropic Haze setuju untuk membayar ganti rugi sebesar $2,4 juta kepada perusahaan Jepang tersebut.

Kejadian Yuzu nampaknya belum membuat orang-orang kapok tentang bahayanya penggunaan Emulator yang dapat menimbulkan pembajakan game. Memang terkadang Emulator memiliki dampak positif seperti memberikan fitur atau update grafik untuk game yang dijalankan, namun tetapi berbeda cerita jika game tersebut dibajak dan disebarluaskan. Dampaknya tentu akan sangat negatif untuk pengembang game tersebut dan juga semua orang yang bekerja di dalamnya.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru