NEWS

Vladimir Putin Ingin Pemerintah Rusia Membuat Konsol Sendiri, Siap Melawan PlayStation & XBOX?

Aeprukmana   |   Senin, 01 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Imbas dari konflik yang berkepanjangan, banyak perusahaan dari berbagai negara memutus hubungan dengan Rusia. Hal ini tentu membuat Rusia harus memproduksi sendiri berbagai macam barang yang tidak lagi ada di Rusia, termasuk ranah hiburan seperti Video Games.

Tiga perusahaan besar video game yaitu Sony, Microsoft dan Nintendo sudah tidak beredar lagi di Rusia. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah Rusia berencana memproduksi konsol game mereka sendiri. Hal ini merupakan inisiatif langsung dari presiden Rusia, Vladimir Putin.

Dalam rapat socio-economic beberapa waktu lalu, Vladimir Putin memberikan perintah untuk segera merancang konsol game buatan lokal, ada dua jenis konsol yang diminta yaitu versi stasioner / desktop dan versi portable.

Baca ini juga :


» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Putin juga memerintahkan pembuatan OS (Operating System) serta Cloud System yang bertujuan untuk mengantar produk game kepada konsumen. Putin memberikan waktu 15 hari kepada pemerintah setempat untuk menelaah proposal lebih lanjut sebelum disetujui.

Menurut laporan dari koran Kommersant, sepertinya Putin bakal menunjuk perusahaan teknologi asal Rusia yakni VK untuk memproduksi konsol. Namun untuk menciptakan konsol pesaing, perusahaan diperkirakan butuh waktu hingga 10 tahun, terhitung dari awal perancangan hingga produk rilis.

Menarik untuk disimak proses Rusia dalam menciptakan konsol game, dan sangat layak ditunggu apakah bisa bersaing dengan 3 raksasa Sony, Microsoft dan Nintendo.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru