NEWS

Meta Lagi Uji Coba Fitur Chatbot AI di WhatsApp, Instagram dan Beberapa Aplikasi Meta Lainnya!

Aeprukmana   |   Rabu, 17 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meta, sebuah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, telah mulai menjajaki dunia kecerdasan buatan (AI) dengan menguji coba chatbot AI di beberapa aplikasinya. Menurut laporan dari TechCrunch, Meta sedang melakukan pengujian terhadap Meta AI, sebuah chatbot yang ditenagai oleh kecerdasan buatan, dengan melibatkan pengguna WhatsApp, Instagram, dan Messenger di India serta beberapa negara di Afrika.

Sebuah pernyataan dari juru bicara Meta, seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, mengungkapkan bahwa pengalaman yang didukung oleh AI generatif mereka sedang dalam tahap pengembangan yang berbeda-beda, dan sedang diuji secara publik dengan kapasitas yang terbatas. Beberapa pengguna Instagram di negara-negara yang menjadi lokasi uji coba mulai melaporkan kemunculan chatbot Meta AI di kedua aplikasi tersebut, di mana Meta AI dapat diakses melalui bilah pencarian yang terletak di kotak pesan langsung (DM) di Instagram.

Baca ini juga :


» Tanggapi Desakan KPAI Untuk Blokir Game, Menkominfo: Orang Tua Diwajibkan Untuk Membimbing Anaknya
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Menurut Bill Gates 3 Bidang Pekerjaan Ini Tidak Akan Mudah Digantikan Dengan AI!
» Meta Bakal Lebih Rajin Melabeli Konten-Konten Yang Dibuat Dengan AI
» Kabar Gembira! Galaxy AI Sekarang Masuk Ke Galaxy Tab S9 Di Indonesia!

Pada Instagram, pengguna dapat berinteraksi dengan Meta AI seperti melakukan percakapan melalui DM dengan teman. Pengguna dapat meminta chatbot memberikan definisi kata, menyarankan judul artikel, menciptakan gambar, hingga merekomendasikan konten Reels. Selain itu, chatbot Meta AI juga mulai muncul di aplikasi WhatsApp untuk pengguna Android dan iOS. Namun, uji coba ini masih terbatas dan hanya tersedia bagi pengguna yang menggunakan Bahasa Inggris.

Pengguna dapat mengakses Meta AI dengan mengetuk ikon yang terletak di bilah pencarian, dan beberapa pengguna melaporkan bahwa ikon Meta AI juga muncul di sudut kanan atas dekat tombol kamera dan tombol untuk memulai percakatan baru. Jika pengguna kebingungan tentang apa yang ingin ditanyakan kepada Meta AI, mereka dapat melihat beberapa topik rekomendasi dengan mengetuk bilah pencarian. Fitur ini menawarkan berbagai topik seperti 'Teach me all about K-pop', 'Tell me a scary story', dan 'Imagine paradise'. Meskipun belum jelas apakah Meta akan memperluas pengujian chatbot AI ini atau kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi, tetapi adakah dari kalian yang tertarik untuk mencoba berbicara dengan chatbot AI di Instagram dan WhatsApp?

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru