NEWS

Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush

Abraham Kaeris   |   Rabu, 08 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Xbox dari Microsoft akan menutup tiga studio yang dijalankan oleh penerbit Bethesda Softworks-nya, termasuk Arkane Austin, Alpha Dog Studios, dan Tango Gameworks, yang mengembangkan game The Evil Within, Hi-Fi Rush, serta Ghostwire: Tokyo. Selain itu, tim di Roundhouse Games akan dialihkan untuk bekerja pada permainan "The Elder Scrolls Online" di bawah ZeniMax Online Studios.

Kepala Xbox Game Studios Matt Booty mengumumkan restrukturisasi tersebut dalam memo kepada staf pada hari Selasa, menulis bahwa penutupan tersebut "bertumpu pada prioritas judul-judul berdampak tinggi dan lebih investasi dalam portofolio permainan blockbuster dan dunia-dunia yang dicintai Bethesda yang telah Anda kembangkan selama beberapa dekade." "Kami membuat keputusan sulit ini untuk menciptakan kapasitas untuk meningkatkan investasi di bagian lain dari portofolio kami dan fokus pada permainan prioritas kami," tulis Booty.

Microsoft mengakuisisi pemilik Bethesda, ZeniMax Media, pada tahun 2021. Perusahaan ini adalah bagian dari Microsoft Gaming/Xbox, tetapi sebelumnya mempertahankan operasi sebagai bisnis terpisah yang menerbitkan permainan yang dikembangkan oleh studio ZeniMax Media.

Baca ini juga :

» Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!
» Game Fallout Series Masuk dalam Daftar Game yang Paling Banyak dimainkan di Steam Deck!
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Bethesda Konfirmasi Jika Fallout 4 via PS Plus Collection Tidak Akan Dapatkan Next-Gen Update Secara Gratis!
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru