NEWS

Menilik Keajaiban Hadirnya Raja Galaxy Baru di MPL Indonesia Season 13!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 21 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Regular Season MPL Indonesia Season 13 telah selesai dan kejutan demi kejutan hadir di season kali ini. Beberapa kejutan seperti RRQ Hoshi serta EVOS Glory yang terseok-seok untuk lolos playoffs serta kekalahan empat kali beruntun ONIC Esports di pekan awal regular season menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk MPL Indonesia musim kali ini. Selain itu, superiornya Bigetron Alpha serta kembalinya GEEK Fam ke performa terbaiknya membuat penonton berharap bahwa keajaiban akan hadir dengan hadirnya juara baru di MPL Indonesia.

Memang bisa dikatakan juara baru di MPL Indonesia sudahlah sangat ditunggu, mengingat dalam tiga musim terakhir, ONIC Esports selalu menjadi sang Raja Galaxy di skena tertinggi Mobile Legends Indonesia. Selain itu, setelah masuk ke Franchise League, MPL Indonesia hanya berhasil dijuarai oleh tiga tim saja yakni Team RRQ, EVOS Esports, dan ONIC Esports, hal ini tak heran membuat para fans cukup menantikan kehadiran juara baru yang hadir di MPL ID.


Jika kita menilik dari segi performa tim-tim yang berlaga di Playoffs nantinya, nampaknya juara baru dapat terwujud dari beberapa faktor yang bisa membuat tim-tim seperti Bigetron Alpha, GEEK Fam, dan AURA Fire bisa menjadi juara pada gelaran MPL ID Season 13 serta merusak dominasi ONIC Esports pada tiga musim ini.

1. Performa Beringas dari Bigetron Alpha


Bigetron Alpha menjadi salah satu tim yang wajib diperhitungkan pada MPL Indonesia Season 13. Berhasil menemukan kepingan puzzle yang hilang dari Emann, Bigetron Alpha menjelma menjadi kesatuan tim yang sangat mengerikan, ditambah lagi racikan strategi dari Khezcute membuat mereka berhasil meruntuhkan dominasi ONIC Esports sebagai juara regular season pada MPL ID Season 13 ini.

2. Kembalinya GEEK Fam ke Performa Puncak


GEEK Fam sempat terseok-seok pada awal musim, setelah mereka kehilangan Nnael yang menjadi pilar utama kelolosan mereka menuju M5 World Championship. Beberapa minggu kebingungan memilih komposisi roster paten, akhirnya mereka dapat menemukan hal tersebut di tiga minggu akhir dan akhirnya mereka mampu mengunci posisi ketiga di regular season.


Baca ini juga :

» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Rombak Total Untuk Season Depan, Alter Ego Umumkan Perpisahan dengan Rasy dan Nafari!
» NARUTO SHIPPUDEN Akan Hadir di Free Fire pada Awal 2025!
» Ditanya Negara yang Akan Dikunjungi, iShowspeed: Saya Rasa Bakal ke Indonesia!
» Kuda Jadi Motor! Leaker Bocorkan Leomord Akan Dapatkan Skin Kolaborasi MLBB x Ducati Selanjutnya!

3. Tidak Tertebaknya Hasil Tiap Tim


Jika musim lalu kita bisa nebak kalau ONIC Esports main mereka bakalan win, kali ini tidak, siapapun bisa menjegal sang Raja Langit yang mulai kehilangan tahtanya. Walaupun masih sangat kuat, ONIC Esports kerap kali tersandung melawan tim-tim seperti EVOS Glory serta Bigetron Alpha. Selain itu, tim-tim lain saat ini juga memiliki kualitas yang sama kuatnya dan mereka sudah berhasil improve dari musim ke musimnya, salah satunya adalah tim yang baru saja rebranding dan memiliki partnership dengan Team Liquid yakni Liquid AURA dengan Gugun dan Yawi yang datang dari tim lain serta siap membawa kejayaan bagi mereka.

4. Liquid AURA Siap Menyala



Kedatangan nuansa baru dengan partnership bersama organisasi esports global yakni Team Liquid membuat AURA semakin menyala pastinya. Selain itu, Yawi cs juga pastinya sangat menginginkan satu tiket menuju Esports World Cup 2024 yang memiliki hadiah total hingga 3 juta USD atau sekitar 47 miliar rupiah.

5. Performa ONIC Esports yang Terkadang Tak Konsisten


Pada Season 13 ini, performa ONIC Esports sendiri bisa dikatakan terkadang tak konsisten, mereka terkadang kehilangan cara untuk mendobrak barisan pertahanan lawan ataupun juga membuat beberapa kesalahan saat sudah unggul dari lawan. Tetapi, ONIC Esports tetaplah ONIC Esports, mereka adalah tim yang bisa menerkam lawannya kapanpun mereka inginkan.

Jadi, itulah beberapa faktor yang bisa kita lihat bakal adanya juara baru di ajang tertinggi Mobile Legends Indonesia yaitu MPL ID. Walaupun hanya sekedar analisa semata, hal ini sendiri didasarkan pada performa tim yang ada di MPL Indonesia Season 13. Jadi, siapakah yang akan menjadi juara di MPL Indonesia Season 13? Saksikan saja pada tanggal 5-9 Juni 2024 di Jakarta International Velodrome.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru