NEWS

Netmarble Berhasil Menduduki Peringkat Ke-9 Top Global Mobile Publisher 2016

Advertorial   |   Rabu, 15 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Netmarble Games mengumumkan bahwa perusahaan penerbit game mobile tersebut telah berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam daftar "Top 52 Global Publisher 2016" yang dirilis oleh App Annie, perusahaan analisis data global untuk aplikasi di perangkat mobile.

Berdasarkan data penjualan tahun lalu, Netmarble merupakan satu-satunya perusahaan game dari Korea yang menduduki peringkat 10 teratas. Tidak hanya itu, Netmarble juga berhasil meraih gelar ini dua tahun berturut-turut sejak tahun 2015 silam.


Netmarble peringkat ke-9

Netmarble tercatat memiliki performa terbaiknya berkat MMORPG Lineage2 Revolution, yang rilis di penghujung tahun lalu, serta Seven Knights dan Stone Age Begins yang juga terus mengalami peningkatan layanan di luar Korea. Lineage2 Revolution juga berhasil menduduki peringkat ke-2 penjualan terlaris setelah mencapai keuntungan akumulatif hingga KRW 200 milyar hanya dalam satu bulan setelah peluncurannya. Pada tahun lalu, Seven Knights yang diluncurkan di Jepang pada Februari 2016 juga berhasil memantapkan diri di posisi teratas game dengan penjualan terbaik di App Store Jepang.

Dalam setahun belakangan, Seven Knights, MARVEL Future Fight, dan EvilBane yang telah rilis di Indonesia juga mendapat perhatian yang cukup besar dari para pecinta game mobile. Saat ini posisi ketiganya kian meningkat di dalam deretan aplikasi terpopuler.

[BACAJUGA]

Lineage2 Revolution

"Kami sangat senang Netmarble dapat terpilih menjadi salah satu dari 10 Top Global App Publisher. Lineage2 Revolution, yang rilis 14 Desember 2016 lalu, juga dianggap telah meningkatkan standar mobile game di Korea", ujar Seungwon Lee, Chief Global Officer Netmarble Games. "Tahun ini Netmarble berencana untuk fokus dalam mengembangkan game Korea yang telah disesuaikan ke beberapa negara dan mempopulerkan RPG ke seluruh dunia agar dapat mencapai hasil yang lebih signifikan di pasar game global.

Setelah sukses dengan perilisan Lineage2 Revolution, Netmarble berhasil menuai prestasi mengagumkan baik di luar maupun di dalam Korea. Netmarble tercatat menempati peringkat ke-4 "Global Game Company App Monthly Sales Index" yang diumumkan oleh App Annie pada Januari lalu.

Untuk memperjelas rencana Netmarble dalam menguasai mobile game dunia di tahun ini, Netmarble mengumumkan kesuksesannya mengakuisisi Kabam, serta rencana untuk memperluas target pasar di luar negeri dengan merilis Lineage2 Revolution secara global.


Seven Knights


Stone Age Begins

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru