NEWS

Mantap!! Samsung Galaxy S8 Siap Tandingi iPhone, Ini Dia Kelebihannya

Devilcute   |   Jumat, 31 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Flagship terbaru Samsung, Galaxy S8, telah resmi diumumkan. Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung fitur teranyar dan teknologi canggih. Bahkan, Samsung telah merombak desain smartphone ini dengan konsep infinity display yang memanjakan mata. Ada beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S8 yang patut kamu ketahui. Pasalnya, fitur ini merupakan fitur yang tak dimiliki oleh pesaingnya yakni iPhone 7.

Seperti apa saja fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8? Berikut fitur-fiturnya sebagaimana dirangkum Business Insider.

1. Layar

Layar Galaxy S8 memiliki resolusi yang lebih tajam dari iPhone 7. Layarnya memiliki resolusi Quad HD, sedangkan iPhone 7 hanya memiliki resolusi 1080p. Layar Galaxy S8 juga lebih tinggi daripada iPhone 7, pasalnya Samsung telah memangkas tombol fisik home dan menambah ruang layar di bagian bawah bodi smartphone.

2. Iris dan Facial Scanner

Samsung Galaxy S8 memiliki fitur Iris dan Facial Scanner (pemindai mata dan wajah), sedangkan teknologi ini belum diadopsi iPhone 7. Adapun, iPhone 7 hanya memiliki metode pemindai sidik jari.

3. Kemampuan Isi Daya

Samsung Galaxy S8 sudah mengusung teknologi pengisian daya terkini dengan kabel USB Type C. Metode pengisian ini diklaim dapat mempercepat pengisian daya smartphone. Sementara, iPhone 7 masih menggunakan kabel Lightning Connector sebagai media pengisian daya. Kabarnya, iPhone terbaru yang akan diperkenalkan tahun ini justru baru akan mengusung teknologi fast charging.

Baca ini juga :

» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya

4. Kapasitas Penyimpanan Eksternal

Harus diakui, salah satu kelemahan iPhone adalah tidak memiliki kapasitas penyimpanan eksternal. iPhone hanya memiliki kapasitas penyimpanan internal yang terbatas seperti versi 32GB, 128GB dan 256GB. Samsung Galaxy S8 justru menghadirkan kapasitas penyimpanan tambahan, yaitu internal 64GB dan eksternal via microSD card hingga 256GB.

5. Browser Third-Party

Pada iPhone, kamu tidak bisa mengubah browser bawaannya, yaitu Safari. Ini berarti semua tautan yang kamu buka akan menggunakan browser Safari. Di Galaxy S8, pengguna bebas memilih browser utama bahkan dari pengembang third-party seperti mozilla, opera dan lain-lain.

6. Headphone Jack

Perbedaan yang paling mencolok pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan iPhone adalah keberadaan lubang headphone jack. Apple memangkas lubang tersebut pada iPhone 7 dan 7 Plus, sedangkan Samsung tetap mempertahankan lubang headphone jack baik untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dengan begitu, pengguna tak lagi perlu membeli aksesori headphone tambahan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru