NEWS

Pembuatan Sebuah Nintendo Switch Memakan Biaya 3.5 Juta

Cralizer77   |   Kamis, 06 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kalian ketahui bahwa konsol Nintendo Switch saat ini memang dibanderol dengan harga USD 300 atau sekitar IDR 4 juta. Akan tetapi setiap pembuatan konsol hybrid tersebut ternyata memakan biaya sebesar USD 257 atau sekitar IDR 3.5 juta, informasi tersebut berdasarkan perincian harga yang diberikan oleh sebuah perusahaan bernama Fomalhaut Tecno Solutions asal Jepang.

Pembuatan tablet Nintendo Switch tersebut sudah termasuk beberapa perangkat yang terpasang didalamnya seperti layar sentuh, prosesor, dan Switch Dock yang memakan biaya produksi sebesar USD 167. Biaya tersebut besar karena prosesor Nvidia merupakan prosesor generasi terbaru yang mampu menghemat daya pemakaian baterai sehingga harganya cukup mahal diantara perangkat lainnya. Sedangkan untuk setiap pembuatan sebuah Joy-con sendiri memakan biaya sebesar USD 45.

Ini artinya bahwa Nintendo hanya mengambil untung sangat kecil dari setiap penjualan Nintendo Switch, karena perbandingan harga produksi unit sangat tinggi dibandingkan dengan harga jualnya.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

Biasanya setiap kontroler game yang dijual oleh pabrikan konsol akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan menjual mesin konsolnya. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku pada Nintendo Switch.

Meskipun begitu, Nintendo sebelumnya pernah mengatakan bahwa penjualan konsol Switch sampai saat ini tidak mengalami kerugian. Dengan munculnya informasi biaya pembuatan setiap konsol Nintendo Switch yang tidak murah ini sepertinya sangat mustahil untuk bisa turun harga dari harga yang berlaku saat ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru