Feature

[SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Minggu Ini

Tahun 2017 kali ini sudah banyak developer yang saling berlomba-lomba dalam menawarkan proyek game terbaru untuk berbagai platform. Tidak hanya platform mobile seperti Android dan iOS saja yang saat ini sedang melejit di pasaran, tapi PC juga berhasil kedatangan banyak sekali game-game menarik tahun ini.

Dari informasi terbaru beberapa waktu lalu, ada lebih dari 6000 game baru yang dirilis di Steam sepanjang tahun ini. Jumlah yang sangat fantastis tentunya, mengingat beberapa tahun lalu platform PC hanya populer dari game dengan basis Multiplayer seperti Dota 2, CS:GO, League of Legends, dan Overwatch. Tapi semua itu berubah setelah beberapa game Battle Royale mulai terjun dipasaran tahun ini, dengan PUBG sebagai rajanya.

Beberapa game MMORPG dan port dari game konsol lainnya juga hadir dengan serangkaian judul menarik, yang pastinya wajib untuk kamu coba. Untuk itu, dalam artikel special kali ini Kru KotGa akan memberikan daftar rekomendasi 7 game PC untuk kamu mainkan minggu ini. Apa saja? Yuk simak sama-sama.

1. PlayerUnknown's Battlegrounds

Playerunknown's Battlegrounds adalah sebuah game bergenre MMO Survival yang dibuat oleh Bluehole Studio untuk perangkat PC. Dengan grafis fantastis yang dibuat dengan Unreal Engine 4 tentu ini akan memanjakan para gamers. Memiliki konsep competitive survival last mand standing dengan arena yang sangat luas hingaa 8x8 km. Kamu dituntut untuk bertarung satu sama lain dan yang bertahan hidup yang terakhir adalah pemenangnya.

Game ini juga berhasil meraih kesuksesan dengan 20 juta pemain aktif, dan berhasil mencatatkan beberapa rekor baru di Steam. Karena pengaruhnya yang kuat, The Game Awards menjadikan PUBG sebagai salah satu calon kandidat Game of the Year tahun ini.


2. .hack//G.U. Last Recode

Proyek remaster dari trilogi game original .hack//G.U. untuk PlayStation 2 ini memang hadir sebagai angin segar untuk gamer veteran sekaligus pendatang baru yang belum sempat memainkannya. .hack//G.U. Last Recode hadir bersama 3 volume (Rebirth, Reminisce, Redemption) yang sudah dirombak kualitas grafis dan gameplaynya. Selain itu, Bandai Namco juga menghadirkan volume keempat yang berjudul Reconnection.

Menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan kualitas grafis yang lebih menawan dan halus, kamu pastinya wajib untuk mencobanya. Spesifikasi PC untuk memainkannya juga cukup ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir soal masalah performanya di PC kentang sekalipun.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

3. Fortnite Battle Royale

Hadir sebagai salah satu game Battle Royale yang cukup bersaing di pasaran saat ini, Fortnite: Battle Royale adalah mode "standalone" yang bisa kamu nikmati gratis dari game Fortnite untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Yang artinya, para pemain tidak membutuhkan base game Fortnite untuk memainkannya. Fortnite dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 yang terlihat lebih ringan dibanding pesaingnya PUBG.

Sistem gameplaynya lumayan responsif dan mudah untuk dipelajari, belum lagi game ini juga bisa kamu mainkan secara gratis. Jadi jika kamu belum bisa memainkan PUBG karena dana yang kurang, Fortnite: Battle Royale bisa menjadi alternatif yang tidak kalah serunya.


4. Warframe

Warframe adalah game TPS open-world dengan tema ninja yang dikembangkan oleh perusahaan Kanada, Digital Extreme dan dikerjakan selama 3 tahun. Hanya dalam 2 minggu setelah peluncurannya, game ini berhasil menarik 1 juta pengguna di Eropa, Jepang dan pasar internasional lainnya. Grafik yang disajikan pada game Warframe sangat menawan dan keren sekali.

Game ini juga menghadirkan ekspansi "Plains of Eidolon" yang menawarkan segudang konten baru, dan mekanisme open-world yang menjadikan game ini terasa lebih fresh. Walaupun terlihat seperti game dengan budget yang tinggi, nyatanya kamu bisa memainkan game ini secara gratis di Steam.


5. Sword Art Online: Hollow Realization

Setelah sebelumnya hanya dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita saja, Bandai Namco akhirnya memutuskan untuk merilis Sword Art Online: Hollow Realization untuk PC dalam versi Deluxe Edition. Rilis versi PC kali ini juga terhitung spesial, karena semua DLC yang sudah dirilis sebelumnya termasuk DLC Story berjudul Shrine Maiden juga disertakan dalam satu paket.

Dalam game ini kamu juga akan disuguhkan konten single player dengan jalan cerita baru dari petualangan Kirito, sekaligus mode PvP bagi kamu yang ingin mencoba bermian dan berkompetisi dengan pemain lain.


6. Paladin: Sword and Fairy 6

Resmi dirilis beberapa waktu lalu sebagai game MMORPG terbaru di Steam, Paladin: Sword and Fairy 6, adalah seri pertama dari franchise The Legend of Sword and Fairy yang dirilis secara global dalam versi inggris. Game ini juga memiliki kesamaan dengan seri Final Fantasy dan Tales, dimana setiap gamenya memiliki karakter, universe, dan mitologi yang saling berbeda.

Menghadirkan jalan cerita menarik dengan latar dunia fantasi yang menawan, kamu pastinya tidak mau melewatkan MMORPG yang satu ini. Spesifikasi PC untuk memainkannya juga sangat ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir sama sekali untuk menjalankannya di PC low-end sekalipun.


7. Battlerite

Battlerite adalah game bergenre MOBA yang menghadirkan pertarungan dengan pilihan karakter yang sangat unik. Dengan gaya permainan yang mirip dengan DOTA 2, ini nampak seperti MOBA akan tetapi tanpa adanya tower, creeps dan tanpa lane. Bukan tidak mungkin apabila suatu saat ini ada cabang eSports yang mempertandingkan game Battlerite ini loh.

Selain menghadirkan gameplay seru dengan konsep yang menarik dengan kualitas game MOBA berbayar, kamu ternyata bisa memainkannya secara gratis di Steam. Jika kamu tertarik, ada juga beberapa bundle konten tambahan lainnya yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game terbaik minggu depan ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru